Mahfud Sebut Jokowi Pernah Lapor Kasus Korupsi ke KPK

"Presiden menunjukan, menyampaikan laporan ke KPK, ini, ini (ada kasus dugaan korupsi), tapi enggak terungkap"
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukan) Mahfud MD (Net)

KLIKPOSITIF -- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukan) Mahfud MD menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius dengan pemberantasan korupsi di tanah air.

Keseriusan Jokowi kata Mahfud, bisa dilihat dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu pernah melaporkan kasus korupsi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun kasus yang dilaporkan Jokowi kata Mahfud, tidak terungkap hingga saat ini.

"Presiden menunjukan, menyampaikan laporan ke KPK, ini, ini (ada kasus dugaan korupsi), tapi enggak terungkap," kata Mahfud saat melakukan pertemuan bersama sejumlah tokoh masyarakat di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019) malam.

Presiden Jokowi saat itu kata Mahfud, mengatakan kalau pemberantasan korupsi mesti dilakukan dengan kerja sama antar instansi yang berkaitan semisal kejaksaan dan kepolisian. Termasuk dengan lembaga antirasuah yang mesti diperkuat.

Tetapi, Mahfud tidak menjelaskan kasus yang dilaporkan Jokowi ke KPK kala itu.

"Coba sekarang diperkuat itu kejaksaan, kepolisian, sehingga kita normal kembali. KPK terus kita perkuat kata Presiden," tuturnya.

Terkait dengan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) KPK hasil revisi, Mahfud menyebut Presiden Jokowi hingga saat ini belum mengeluarkan sikap apapun.

"Waktu itu perjalanan soal ide perppu itu presiden itu belum memutuskan mengeluarkan atau tidak mengeluarkan perppu soal sekarang," tandasnya. (*)

Sumber: Suara.com