Serius Nyalon Bupati Pasbar, PBB Bedah Visi Misi Syahnan

Syahnan (berpeci) foto bersama dengan pengurus dan anggota DPC PBB Pasbar usai sampaikan Visi dan Misi.
Syahnan (berpeci) foto bersama dengan pengurus dan anggota DPC PBB Pasbar usai sampaikan Visi dan Misi. (KLIKPOSITIF/Irfan Pasaribu)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Serius nyalon Bupati, Syahnan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Pasbar, menunjukkan keseriusannya dalam pertarungan Pilkada 2020 Pasaman Barat (Pasbar) dan siap membedah visi dan misi di Partai Bulan Bintang (PBB).

"Saya serius nyalon jadi Bupati Pasbar dan siap bedah visi dan misi untuk Pasbar kedepan di partai belambangkan bulan dan bintang itu," ucap Syahnan kepada KLIKPOSITIF, Rabu (27/11).

Syahnan mengaku, secara estafet dirinya telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada tujuh parpol. "Sejauh ini saya sudah mendaftar sebanyak tujuh parpol yakni, PDIP, PPP, PKB, Partai Nasdem, PKS, Partai Golkar dan PBB," ujarnya.

Baca Juga

Bahkan ungkap Syahnan ia telah melakukan sejumlah lobi politik ke empat parpol dan telah mendapat persetujuan. "Saya sangat memerlukan dukungan dari banyak partai, maka setiap peluang akan digunakan dengan baik untuk mengusung saya," ungkapnya.

Ia termotivasi untuk membangun Bumi Mekar Tuah Basamo tersebut karena menilai 15 tahun Pasbar berdiri, pembangunan yang signifikan belum terlihat.

Ia melanjutkan, seperti hal nya skala prioritas mengutamakan pendidikan, mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran serta peningkatan sumber daya manusia dan pengelolaan sumber daya alam yang berwawasan mandiri, menurutnya itu masih jauh.

Syahnan menyampaikan, setiap kepemimpinan itu tidak sama pada setiap orang. Ia yakin bisa mengelola Pasbar menuju yang lebih baik ditangannya jika diamanahkan rakyat nantinya.

"Saya ingin mewujudkan masyarakat Pasaman Barat yang berkarakter, berakhlak, mandiri dan berkeadilan yang sejahtera. Selain itu jangan buat perbedaan dan pengelompokan di berbagai kalangan," tuturnya.

Sementara Ketua DPC PBB Pasbar, Anwir Dt Bandaro mengatakan pihaknya membedah visi dan misi setiap bakal calon melalui pansel yang sudah dibentuk, baik internal maupun eksternal.

"Perlakuan untuk internal dan eksternal sama dan saya menyerahkan elektabilitas setiap calon layak atau tidak nya untuk dicalonkan kepada Pansel.

Selain itu ia akan melihat nanti, dengan parpol mana untuk berkoalisi. "Mudah-mudahan apa yang kita lakukan menuju Pasbar yang lebih maju dan menjadi amal ibadah untuk kita semuanya," sebutnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pansel penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPC PBB Pasbar, Ade Herdiwansyah menambahkan, bedah visi dan misi per kandidat yang dilakukan ini untuk menyempurnakan.

"Kami harap setiap bakal calon yang mendaftar di PBB bisa menyajikan dan memberikan kepastian yang pasti, dari apa yang dibutuhkan masyarakat pasbar saat ini," harapnya.

Kata Ade, nanti dari beberapa kandidat yang layak, maka akan dikerucutkan kembali, selanjutnya dilakukan bedah visi dan misi melalui panelis. "Kita bukan menawarkan jumlah, tapi kita menawarkan nilai, karena bagi kami buah pikiran ini merupakan jihad," katanya.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R