Ini Rangkaian Kegiatan HUT Kota Payakumbuh yang ke-49

Rapat HUT Kota Payakumbuh ke-49.
Rapat HUT Kota Payakumbuh ke-49. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sejumlah kegiatan dipastikan bakal digelar Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kota ke-49 yang jatuh pada 17 Desember.

Selain Sidang Paripurna yang sudah menjadi agenda rutin di setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kota, juga akan dilaksanakan Payakumbuh Baralek Bagodang (Bagodang) yang rangkaian kegiatannya sudah akan dimulai semenjak 13 Desember.

"Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pertama yaitu kegiatan acara 17 Desember, pada tanggal tersebut adalah Rapat Paripurna Kota Payakumbuh. Ada beberapa kegiatan dalam rangkaian Bagodang, diawali pembukaan pada tanggal 12 Desember dan ditutup pada tanggal 17 Desember 2019," kata Staf Ahli Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, Selasa (3/12).

Baca Juga

Dalam kegiataan Bagodang ada beberapa kegiatan seperti Payakumbuh Fasion Karnaval, Festival Randai, Makan Badulang, Payakumbuh Bagodang, kegiatan ini dilaksakan pada 12 Desember di Medan Nan Bapeneh Ngalau Indah.

Selanjutnya, pada 13 Desember ada Cipta Lagu Kota Payakumbuh, Lomba Paket Pagelaran tingkat SLTP dan tingkat SLTA se kota Payakumbuh. Pada 14 Desember Festival Pop Minang tingkat umum se-Sumatra Barat. Berikutnya, pada 15 Desember 2019 Pawai Seni Tradisi Religi tingkat SD, MI, SLTP, SLTA se Kota Payakumbuh dan Payakumbuh Fasion Karnaval.

Kegiatan kemudian berlanjutnya pada 16 Desember, yaitu Lomba Busana Muslimah tingkat TK, RA, SD, MI se-Kota Payakumbuh dan Festival Saluang Dendang Klasik dan Modern tingkat Kota Payakumbuh.

Pada 17 Desember akan dilaksanakan pesta rakyat dan penutupan Payakumbuh Bagodang, kemudian malamnya dilakukan resepsi HUT Kota Payakumbuh.

Henny Riza menyebut kegiatan Bagodang akan memanjakan masyarakat Payakumbuh karena kali ini ada kupon untuk menikmati makanan yang telah di sediakan di beberapa booth yang ada oleh Pemko Payakumbuh.

"Dengan adanya kupon yang dibagikan kepada masyarakat Kota Payakumbuh, masyarakat kita juga ikut merasakan kebahagiaan di hari ulang tahun kota kita, dan juga biar tidak boros-boros jajanan juga," kata Henny Riza Falepi. (*)

Editor: Taufik Hidayat