Lebih Dari 17 Ribu Porsi Makanan Disediakan Pemko Payakumbuh Pada Pesta Rakyat

Rida Ananda memimpin rapat terakhir HUT ke-49 Kota Payakumbuh.
Rida Ananda memimpin rapat terakhir HUT ke-49 Kota Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menyediakan sebanyak 17.700 porsi berbagai menu makanan khas daerah tersebut pada Pesta Rakyat yang merupakan bagian peringatan HUT ke-49 Kota Payakumbuh di Balai Kota, 17 Desember 2019.

Untuk mematangkan persiapan jelang hari H, Senin (9/12) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh memimpin rapat terakhir persiapan HUT Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh.

"Wali Kota Payakumbuh menghimbau agar memberitahukan kepada seluruh masyarakat untuk meramaikan dan memeriahkan HUT Kota Payakumbuh yang ke-49," kata Rida Ananda.

Baca Juga

Dalam peringatan HUT Kota Payakumbuh ke-49 kali ini, pemko bekerja sama dengan BUMN, BUMD, serta dari pihak swasta dalam menyediakan berbagai macam kuliner disaat Pesta Rakyat yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh mulai pukul 11.00 WIB.

"Kita menyediakan 17.700 porsi makanan dengan berbagai menu diantaranya sate danguang-danguang, sate kacang, gado-gado, martabak mesir, dan masih banyak lagi," ucapnya.

Saat peringatan HUT Kota Payakumbuh tersebut Sekda Rida juga mengatakan seluruh ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh agar mengenakan pakain baju model cina, celana batik pakai kain sarung, dan peci untuk laki-laki serta untuk yang perempuan memakai baju kurung.

"Rangkaian kegiatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 49 ini dimulai dari tanggal 12 Desember sampai dengan 23 Desember 2019 yang terdiri dari berbagai kegiatan dan diharapkan partisipasi kita semua untuk memeriahkan HUT kota kita ini," terangnya.

Selain Pesta Rakyat, Pemko Payakumbuh juga memeriahkan HUT ke-49 dengan menggelar kegiatan Payakumbuh Barolek Gadang (Bagodang) untuk memberi hiburan terhadap seluruh warga di daerahnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat