Hilang Kendali, Mobil Xenia Masuk Sawah di Jalan Bukittinggi-Medan

Mobil masuk sawah di Palupuah akibat hilang kendali
Mobil masuk sawah di Palupuah akibat hilang kendali (Dokumentasi Polsek Palupuah)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Akibat pengemudi hilang kendali, satu unit mobil Daihatsu jenis Xenia dengan nomor polisi BA 1660 LA masuk sawah sedalam satu meter di Jalan Bukittinggi-Medan KM 28, atau persisnya di Jorong Palimbatan Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam - Sumbar.

Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (08/12/2019) malam sekira pukul 23.00 WIB. Mobil itu sendiri baru bisa dievakuasi pada Senin (09/12/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Palupuah Iptu Syafri mengatakan kecelakaan tunggal mobil Xenia warna hitam itu bermula saat pengemudi bernama Alamsyah (21 tahun), warga Kumpulan Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman Timur, membawa mobil dari arah Bukittinggi-Pasaman.

Baca Juga

Sewaktu melewati jalan tikungan yang licin, sopir mengalami hilang kendali yang mengakibatkan mobil masuk ke dalam sawah kedalaman lebih kurang satu meter. 

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, karena saat kejadian Alamsyah hanya sendiri membawa mobil dan tak ada penumpang lainnya.

"Tindakan yang dilakukan oleh pihak Polsek Palupuah, yakni menurunkan piket Ka SPK bersama Bhabinkamtibmas Bripka I.A Batu Bara untuk membantu sopir yang mengalami luka ringan ringan. Selanjutnya mobil tersebut dapat dinaikkan ke jalan dengan bantuan mobil Derek dari kota Bukittinggi sekira pukul 14.00 WIB siang tadi," jelas Iptu Syafri. (*)

Penulis: Iwan R | Editor: -