Pamit, Warga Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota Minta Irjen Pol Fakhrizal Menetap di Sumbar

(Ist)

KLIKPOSITIF - Irjen Pol Fakhrizal berpamitan dengan masyarakat Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota di Polres Payakumbuh, Kamis (12/12/2019).

BACA JUGA: Sempat Diserang Politisi PDI-P, Irjen Pol Fakhrizal Dimutasi dari Sumbar

Dalam acara tatap muka bersama masyarakat di Polres Payakumbuh, Irjen Pol Fakhrizal menyampaikan kata perpisahan. 

Baca Juga

"Mohon maaf atas salah ucap dan sikap yang mungkin kurang berkenan, pada 16 Desember 2019 nanti saya akan serah terima di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri)" kata Fakhrizal di hadapan masyarakat yang juga hadir pada Bakti Sosial Polres Payakumbuh. 

BACA JUGA: Pesan Para Tokoh Sumbar ke Fakhrizal: Pulang Kampung Lebih Membawa Kebaikan dan Martabat

Selain ungkapan pamit, Irjen Pol Fakhrizal juga berterima kasih pada masyarakat yang sudah menjalin hubungan baik di tingkat polsek, Polres hingga Polda Sumbar. 

Irjen Pol Fakhrizal mengatakan situasi kondusif tercipta berkat koordinasi masyarakat yang baik dengan aparat kepolisian. 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada masyarakat, khususnya di Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota," ungkap Fakhrizal.

Di waktu yang sama, Zul yang merupakan warga asal Payakumbuh mengaku sedih karena ungkapan perpisahan Irjen Pol Fakhrizal.

Menurut Zul, baru Irjen Pol Fakhrizal yang mampu mengayomi masyarakat.

"Bapak itu kan Kapolda, harusnya punya pengawalan yang ketat. Tapi, beliau tidak terlalu menggunakan ajudan untuk memperketat pengamanan. Beliau melebur begitu saja pada masyarakat," kata Zul. 

Zul mengaku mendengar isu Irjen Pol Fakhrizal akan maju menjadi Gubernur Sumatera Barat.

Dia berharap hal tersebut tidak sekadar isu. Zul menyatakan diri siap mendukung Irjen Pil Fakhrizal maju ke Pemilihan Gubernur Sumbar 2020.

Zul menilai Irjen Pol Fakhrizal tidak sekadar sosok penegak hukum.

Irjen Pol Fakhrizal, kata dia, lebih cocok menjadi Gubernur Sumbar ketimbang tetap berseragam Polri.

"Saya lihat sikap beliau lebih cocok menjadi Gubernur Sumbar. Beliau harus kembali ke Sumbar, jangan isu saja. Hal tersebut harus jadi kenyataan. Saya pribadi mulai hari ini siap mendukung beliau," tegas Zul.

Senada dengan Zul, warga Kabupaten Lima Puluh Kota Rani mengaku melihat sosok Irjen Pol Fakhrizal cocok sebagai Gubernur Sumbar 2020. 

"Tadi, saya lihat beliau sangat dekat dengan masyarakat. Beliau rangku orangtua, mencium dan menasehati anak-anak. Cocoklah jadi gubernur," kata Rani.

Saat Irjen Pol Fakhrizal berpamitan Rani mengaku kaget. Dia baru mengetahui kalau Irjen Pol Fakhrizal akan dimutasi ke Mabes Polri. 

"Saya sempat teriak selamat jalan pada bapak, tapi saya lebih berharap bapak di sini. Jadi Gubernur atau apalah yang tetap bisa mengayomi masyarakat," kata Rani. [Rilis]

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Khadijah