Karyawan PLN Bukittinggi Dilatih Menghadapi Huru Hara dan Teror Bom

Pelatihan yang diberikan oleh Polres Bukittinggi kepada karyawan PLN Bukittinggi
Pelatihan yang diberikan oleh Polres Bukittinggi kepada karyawan PLN Bukittinggi (Dokumentasi Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi melalui Satuan Sabhara memberikan pelatihan kepada para karyawan/ karyawati PT PLN Bukittinggi dalam rangka menghadapi huru hara dan mengatasi teror bom di UP3 PT PLN Bukittinggi, Jumat (13/12/2019).

Kasat Sabhara Polres Bukittinggi AKP Yulandi mengatakan  kegiatan ini bertujuan untuk kesiapsiagaan karyawan/karyawati PT PLN (persero) UP3 Bukittinggi dalam menghadapi kejadian tak terduga serta kejadian bencana agar tidak terjadi kepanikan jika peristiwa itu terjadi.

Selain mendapat materi tentang penanganan TPTKP Bom, karyawan PT PLN juga mendapatkan materi mengenai apa yang harus dilakukan apabila terjadi musibah gempa bumi dan kerusuhan massa.

Baca Juga

AKP Yulandi menambahkan, pelatihan ini akan sangat membantu dalam hal cara bertindak karyawan menghadapi ancaman teror bom. "Mawas diri, curiga terhadap gerak-gerik orang yang tidak dikenal, dan barang bawaan ataupun kendaraan yang masuk ke area PT PLN merupakan langkah preventif untuk mengurangi resiko terjadinya aksi teror bom," ujarnya. ( rilis)

Editor: Iwan R