Aswara Malaysia Ingin Bekerjasama dengan ISI Padang Panjang

(Ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebangsaan (Aswara) Malaysia ingin bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang, Sumatra Barat.

"Kita ingin bekerjasa bidang seni dan budaya karena memiliki banyak kesamaan dua daerah," ucap Rektor Aswara Malaysia Prof. Sahar Sa'di Bin Hashim saat bertemu wartawan Tanah Datar, Jumat 13 Desember 2019.

Saat pertemuan itu juga dihadiri Pimpinan Media Terbesar Malaysia Karangkraf, Hashim Anang dan Ahmad Yani, Pengarah/Humas Aswara Puan Imee Nadia Abdul Hadi, serta dosen dan mahasiswa Universitas Malaya (UM) Malaysia.

Baca Juga

Sahar menyebut pihaknya siap bekerjasama dan akan berkunjung ke ISI Padang Panjang dan Istano Basa Pagaruyung di Tanah Datar.

Ia menjelaskan saat ini Aswara memiliki 1.661 mahasiswa, dengan 7 Fakuktas yakni Fakultas Seni dan Musik, Seni Tari, Seni Penulisan Kreatif Film dan Video, Seni Teater dan Fakultas Seni Halus dan Animasi.

Semua fakultas memiliki keunggulan tersendiri, sehingga ketujuh fakultas tersebut cukup diminati masyarakat yang memiliki jiwa seni, kata Rektor didampingi Humas Aswara Puan Imee Nadia Abdul Hadi.

Selama berdiri Aswara telah menghasilkan ribuan lulusan yang berkualitas dan telah tersebar bekerja di berbagai negeri di Malaysia sebagai budayawan dan seniman terkemuka.

Dijelaskan, Aswara didirikan pada 1994, sebelumnya bernama Akademi Seni Kebangsaan dan berada dibawah naungan Kementrian Kebuyaan dan Kesenian Malaysia. (irfan taufik)

Editor: Eko Fajri