Diancaman "Tembak Mati" Istri Gubernur Sumbar, Andre Rosiade: Silakan Saja

Anggota DPR RI Andre Rosiade
Anggota DPR RI Andre Rosiade (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menegaskan, tidak ada persoalan personal dengan istri Gubernur Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno.

Ditegaskannya, wacana hak interpelasi pada gubernur Sumbar itu, murni karena menjalankan amanah rakyat.

"Jika ada yang mengancam dan ingin menembak mati dirinya di Sumbar, silakan saja. Semua penilaian saya serahkan pada masyarakat, yang jelas saya nanya menjawab aspirasi dan keresahan rakyat," kata Andre saat dihubungi, Minggu 15 Desember 2019 di Padang.

Baca Juga

Diketahui, Fraksi Partai Gerindra DRPD Sumbar menggulirkan wacana hak interpelasi kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Interpelasi itu untuk mempertanyakan seringnya Irwan melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan dana APBD miliaran rupiah.

Perpolitikan di Sumbar dikejutkan dengan beredarnya screenshot percakapan Nevi Irwan Prayitno di grup WhatsApp yang bernama TF Politik Hukum Hankam A, dalam tulisan tersebut Nevi juga meminta agar admin grup itu mengeluarkan Andre dari grup.

"Maunya apa sich andre itu laporan pak guspardi gaus krn datang tidak dilayani pemda sdg sibuk jangan ikut ikut kalau nggak ngerti masalah kelakuan andre ini buat jelek nama gerindra di sumbar kalau ada yang tembak mati andre di sumbar ibu nggak mau tanggung jawab banyak pendukung bapak di sumbar kasihan keluarga kalau andre kelakuan spt LSM begini. Padahal ang dewan terhormat," demikian tulis Nevi di grup WA bernama TF Politik Hukum Hankam A.

Andre yang saat ini duduk di Komisi yang sama dengan Nevi yakni VI DPR, juga tidak mau merespon tanggapan emosional dari istri Gubernur Sumbar tersebut. Sebab, menurut dia, itu menjadi urusan dan hak Nevi untuk berkomentar.

"Saya hanya mencoba menyampaikan keresahan rakyat, tu saja. Tiba-tiba ada respon emosional dari istri bapak gubernur, namun saya tidak menanggapi karena itu urusan beliau. Ini murni hanya menyampaikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat, dan kalau ada orang yang mengancam menembak saya maka saya serahkan masyarakat yang menilai," jelas ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina (Nevi Irwan Prayitno) hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban. Nevi yang diminta kesedihannya via WhatsApp untuk dikonfirmasi belum memberikan jawaban. (*)

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Joni Abdul Kasir