Cerita Pengendara yang Nyaris Ditimpa Pohon Tumbang di Bukittinggi

Pohon tumbang di Ngarai Sianok Bukittinggi
Pohon tumbang di Ngarai Sianok Bukittinggi (Istimewa)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Sebatang pohon besar tumbang di Jalan Binuang atau penurunan Ngarai Sianok, Kelurahan Kayu Kubu, Bukittinggi-Sumbar atau dekat Pintu Lubang Jepang bagian bawah, sekitar pukul 15.45 WIB, Jum'at 20 Desember 2019.

Akibatnya, material pohon menutup sepenuhnya akses jalan Bukittinggi-Matur via Panta. Material pohon terlihat cukup besar sehingga pengendara tak bisa melintas.

Menurut Rizal, salah seorang saksi mata yang merupakan pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi tersebut, pohon tumbang itu hampir saja menimpa dirinya.

Baca Juga

"Tiba-tiba terdengar bunyi berdentum dan jalanan bergetar, rupanya ada pohon tumbang, ukurannya lumayan besar. Pohon itu tumbang persis di belakang saya. Terlambat sedikit saja, mungkin saya sudah ditimpa pohon ini," sebutnya.

Menurut Rizal, pohon itu tumbang secara tiba-tiba tanpa ada hujan dan angin kencang. Lokasi pohon tumbang berada persis di tebing longsor pada Selasa 29 Mei 2019 silam.

Pada kejadian kali ini, petugas BPBD Bukittinggi bergerak cepat datang ke lokasi kejadian, untuk mengevakuasi material pohon.

Kemungkinan, pohon ini sudah tidak lagi berdiri akibat curah hujan deras yang mengguyur Bukittinggi semenjak Kamis malam hingga Jumat dinihari. (*)

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R