Kawanan Lumba-lumba Muncul di Perairan Pantai Maligi Pasbar

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Kawanan lumba-lumba muncul di sekitar perairan Pantai Maligi di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat.

Kemunculan lumba-lumba itu karena banyaknya ikan yang berenang di sekitar pinggir pantai. "Ini sudah berlangsung selama tiga hari," kata salah seorang warga setempat, Surya, Kamis (26/12/2019).

Ia menjelaskan, puluhan lumba-lumba itu menjadi tontonan menarik bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga

Menurutnya, ini menandakan banyak nya ikan kecil, sehingga lumba-lumba itu datang untuk mencari makan di pinggir perairan Pantai Maligi. "Kami awalnya heran dengan munculnya puluhan ekor lumba-lumba secara berbarengan, tentu ini menjadi pemandangan menarik," katanya.

Pemandangan akan lebih menarik ketika cuaca sedang baik atau cerah. Kemunculan lumba-lumba itu diharapkan menjadi bagian ikon wisata dan daya tarik bagi wisatawan.

"Warga rela menunggu di pinggir pantai untuk menyaksikan kemunculan lumba-lumba yang diprediksi sekitar puluhan ekor," ungkap Surya.

Kemunculan lumba-lumba itu akan berakhir, terang Surya, setelah jumlah ikan yamg berimigrasi telah berkurang. Namun hingga saat ini, katanya, lumba-lumba itu masih sering muncul, terutama pada saat pagi dan sore.

[Irfan Pasaribu]

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R