Bayi Malang di Limapuluh Kota Diduga Dibuang Ibu Kandung ke Kebun

Bayi laki-laki yang didugan dibuang ibu kandungnya saat diamankan Babinkamtibmas dan Polsek Luhak.
Bayi laki-laki yang didugan dibuang ibu kandungnya saat diamankan Babinkamtibmas dan Polsek Luhak. (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF- Warga Jorong Aro Selatan, Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Kabupaten Limapuluh Kota dikagetkan oleh penemuan bayi laki-laki, Jumat (17/1) sekitar pukul 04.00 WIB. Ia diduga dibuang oleh ibu kandungnya sendiri.

Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga, Kasrizal yang ingin buang air ke belekang. Ia penasaran karena mendengar suara mirip tangisan bayi di kebun. Diperkirakan, sang bayi langsung dibuang begitu lahir ke dunia.

"Saat ditelusurinya, ternyata suara itu memang berasal dari bayi yang tergeletak di rerumputan. Masih ada percikan darah di tubuh bayi saat ditemukan," kata Kapolsek Luhak, AKP. Amirwan, Jumat (17/1).

Baca Juga

Mendapati bayi yang masih dalam kondisi bernyawa, Kasrizal kemudian memberi tahukan kepada sang istri dan melaporkan kepada Kepala Jorong Aro Selatan serta ke Babinkamtibmas di daerah itu, Brigadir. Riko Ricardo.

Setelah dibersihkan di rumah bidan Babinkamtibmas, Babinsa dan warga menyusuri lokasi penemuan bayi itu. Di lokasi kejadian, ditemukan bercak darah yang mengarah ke rumah salah seorang warga sekitar, WE (25). Tak hanya itu, ditangga rumah WE juga ditemukan bercak darah serta air bening yang diduga air ketuban.

"Untuk perempuan yang diduga ibu kandung bayinya tersebut sudah kami amankan," lanjut AKP. Amirwan.

Terkait motif dan penyebab terduga pelaku tega membuang bayi, masih dalam pemriksaan, termasuk apakah ia sudah bersuami atau belum.

"Kita masih terus menelusuri apa yang kemudian mendasari prilaku tersebut," pungkasnya.

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Taufik Hidayat