DPRD Tanah Datar Minta Utamakan Program Nonfisik di Musrenbang Nagari Saruaso

Kegiatan Musrenbang di Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas
Kegiatan Musrenbang di Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas (irfan taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - DPRD Tanah Datar meminta program pada Musrenbang Nagari lebih mengutamakan kegiatan non-fisik kemudian baru pembangunan fisik atau infrastruktur.

"Melihat kondisi saat ini, program yang kita butuhkan adalah pembangunan nonfisik, sumberdaya manusia, mental spriritual," ucap Anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri saat Musrenbang di Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Selasa 21 Januari 2020.

Eri melihat maraknya kasus kenakalan remaja dan anak-anak akibat salah menggunakan gawai atau gadget berawal dari lemahnya pembangunan mental dan karakter anak-anak.

Baca Juga

Di sisi lain, Ia mengharapkan masyarakat Nagari Saruaso dapat berperan aktif dan bersama membangun nagarinya.

"Dana nagari cukup besar dan setiap tahun terus meningkat sehingga dalam proses pembangunan daerah membutuhkan peran aktif dan kebersamaan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nuryeddisman menyampaikan dalam merancang pembangunan harus diutamakan peningkatan kualitas SDM, pengamalan agama, adat, dan budaya, penhentasan kemiskinan dan pengangguran, pengembangan pariwisata, pertanian, dan UMKM sebagai penggerak ekonomi daerah.

Kemudian, peningkatan infrastruktur, tata kelola pemerintahan yang baik, lingkungan hidup dan bencana alam.

Walinagari Saruaso Agusrimayanto menyampaikan tema musrenbang 2021 ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan ekonomi daerah dan kualitas SDM dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Ikut hadir dalam musrenbang Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, Nurzal, dan Dekminil, pimpinan OPD, unsur Muspika, dan para wali nagari. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri