Putra Minang Resmi Jadi Komut PGN

Archandra Tahar
Archandra Tahar (Net)

KLIKPOSITIF -- Eks Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar ditunjuk sebagai komisaris utama (Komut) PT PGN (Persero) oleh pemegang saham. Pengangkatan tersebut sebagai hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada hari ini, Selasa (21/1).

"Tadi kami sudah melakukan RUPSLB hasilnya adalah (pergantian) dewan komisaris komut dari Pak IGN Wiraatmadja kepada Pak Arcandra Tahar," ujar Direktur Utama PGN Gigih Prakoso dalam konferensi pers, seperti dinukil dari cnnindonesia.com.

Gigih berharap pengangkatan Arcandra dapat memajukan perusahaan di bidang distribusi gas dan pemegang peranan penting pengembangan gas di dalam di luar negeri.

Baca Juga

Archandra merupakan putra Minang yang menyelesaikan S-1-nya di ITB. Ia kemudian bekerja di Andersen Consulting. Selanjutnya ia mengikuti kuliah S-2 di Texas A&M University, Amerika Serikat hingga selesai.

Arcandra kemudian kembali melanjutkan pendidikan S-3 di Amerika Serikat. Setelah itu, ia menjadi konsultan di berbagai perusahaan internasional. Di kabinet sebelumnya, ia menjabat Wakil Menteri ESDM.

Arcandra berharap ia mampu meningkatkan kinerja perusahaan, baik di sektor infrastruktur gas maupun dari sisi anak perusahaan.

"Terutama di hulu bisa lebih memberikan nilai tambah, tidak hanya ke pemerintah, juga kepada seluruh pemegang saham," ujarnya. (*)

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Pundi F Akbar