Anggota DPRD Tanah Datar Minta Pemerintahan Nagari Kembangkan Potensi Wisata

Anggota DPRD Tanah Datar di Musrenbang Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab
Anggota DPRD Tanah Datar di Musrenbang Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab (irfan taufik)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Anggota DPRD Tanah Datar Yalpema Jurin meminta pemerintahan nagari dapat mengembangkan potensi pariwisata yang ada di nagari tersebut.

"Disini ada potensi objek wisata yang bisa dikembangkan, untuk itu masyarakat harus ikut berpartisipasi membantu pemerintahan nagari," ucap Yalpema pada Musrenbang Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Selasa 28 Januari 2020.

Ia menyebut pembangunan destinasi wisata Air Terjun Dua Bidadari di Nagari Koto Baru akan mampu menambah pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga

"Sebagai anggota dewan, kita siap membantu dana melalui Bantuan Khusus Bersifat Khusus (BKBK)," tutur Yalpema.

Di sisi lain, Ia juga melihat persoalan sosial kemasyarakatan cukup meningkat saat ini, maka pembangunan nilai-nilai agama, adat dan budaya harus juga menjadi prioritas pembangunan nagari.

Sementara itu, Ketua Tim Musrenbang Pemkab Tanah Datar Ermon Revlin mengatakan dalam merancang pembangunan harus diutamakan peningkatan kualitas SDM, pengamalan agama, adat, dan budaya, pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

"Kemudian, peningkatan infrastruktur, tata kelola pemerintahan yang baik, lingkungan hidup dan bencana alam, pengembangan pariwisata, pertanian, dan UMKM sebagai penggerak ekonomi daerah," ucap Staf Ahli Bupati Tanah Datar ini.

Wali Nagari Koto Baru Harmadi memaparkan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2021 diantaranya pengembangan wisata Air Terjun Ngarai dengan pagu dana sebesar Rp150 juta, bantuan pembangunan pondok pesantren sebesar Rp50 juta.

Kemudian, pembangunan rumah tahfizd sebesar Rp35 juta, rehab rumah tidak layak huni sebanyak 30 unit sebesar Rp450 juta, pengadaan tower jaringan internet 1 unit sebesar Rp1 miliar, beasiswa kepada siswa berprestasi sebanyak 10 orang sebesar Rp10 juta.

Ikut hadir dalam musrenbang Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Benni Apero, Surva Hutri, Khairul Abdi, Dekminil, pimpinan OPD, Camat Sungai Tarab Afrizal, unsur Muspika, dan para wali nagari.

Baca Juga
Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani