Diduga Karena Salah Paham, Seorang Wali Nagari di Pessel Dipolisikan

Korban WA saat melaporkan wali nagari ke Polsek Bayang
Korban WA saat melaporkan wali nagari ke Polsek Bayang (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Diduga melakukan tindak penganiayaan, seorang wali nagari di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilaporkan ke polisi di daerah setempat.

Kapolsek Bayang, Iptu. Advianus mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 7 Februari 2020 lalu. Di mana, terlapor berinisial J yang merupakan seorang Wali Nagari di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara yang diduga telah menganiaya seorang warga.

"Pelapor berinisial WA (17), saat itu pelapor langsung melapor ke Mapolsek pada Jumat 7 Februari 2020, dengan laporan polisi nomor: LP / 09 / II / 2020 / SPKT-A / Sek Byg," ungkapnya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Kamis 13 Februari 2020.

Baca Juga

Ia menjelaskan, dari keterangan pelapor, penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, pada Jumat (7/2), berawal saat korban berada di rumah orang tua terlapor.

Berawal dari terjadi kesalahpahaman, terlapor datang dan menuduh pelapor telah meludahinya. Namun, korban mengaku tidak pernah meludahi terlapor.

"Karana tidak mengaku, terlapor langsung mencekik pelapor. Sehinga saat kejadian itu pelapor mengaku mengalami rasa sakit pada bagian leher," terangnya.

Lanjutnya, setelah diterima, saat ini Polsek telah memintai keterangan saksi beserta terlapor, dan perkara akan segera ditingkat ke gelar perkara untuk proses lebih lanjut. (*)

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri Priatama | Editor: Eko Fajri