Jalan Masuk ke Kabupaten Tanah Datar Diperbaiki, Pemprov Sumbar Kucurkan Rp 17,8 Miliar

Salah satu ruas jalan yang akan diperbaiki di Tanah Datar
Salah satu ruas jalan yang akan diperbaiki di Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Ruas jalan provinsi yang menjadi pintu masuk ke Kabupaten Tanah Datar yang mengalami kerusakan dalam waktu dekat akan diperbaiki atau diaspal. Kondisi jalan banyak yang retak, berlobang, bergelombang dan tidak memiliki drainase.

" Tanah Datar mempunyai tujuh pintu masuk dari daerah tetangga seperti Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kota Padang Panjang, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Agam. Dilewati 11 ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan akan segera diperbaiki," ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanah Datar Nofi Hendri di Batusangkar, Kamis 13 Februari 2020.

Ia menyebut Pemerintah Kabupaten Tanah Datar setiap tahun selalu mengusulkan pembangunan dan rehab jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Baca Juga

"Atas koordinasi dan usulan kita, tahun 2020 kucuran dana perbaikan melalui APBD Provinsi sebesar Rp17,8 miliar," tutur Nofi.

Ia merinci dana tersebut akan digunakan untuk pelebaran jalan Batusangkar ke Kubu Karambia sebesar Rp5 miliar, perbaikan jalan Batusangkar menuju Ombilin sebesar Rp1,5 miliar termasuk pekerjaan pelapisan ulang (overlay) di jalan Pincuran Tujuh.

Kemudian, perbaikan jalan dari Simpang Baso menuju Piladang sebedar Rp4,5 miliar, jalan dari Setangkai menuju Halaban sebesar Rp4,8 miliar, dan pelebaran jalan Batusangkar menuju Baso sebesar Rp1,8 miliar.

" Pemprov Sumbar telah melakukan verifikasi lapangan dan sudah masuk proses tender, diharapkan akhir Maret 2020 nanti pelaksanaan pekerjaan sudah bisa dilaksanakan," ujarnya. (*)

Baca Juga
Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera