Menangis Terisak-isak, Rusna dan Anaknya Dapat Tiket Gratis dari Nasrul Abit

Nasrul Abit menghampiri Rusna dan Ramah saat ketinggalan pesawat di BIM
Nasrul Abit menghampiri Rusna dan Ramah saat ketinggalan pesawat di BIM (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Rusna Yossi (46) dan anaknya Ramah Danivo (20) sempat putus asa dan menangis terisak-isak di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) karena ketinggalan pesawat.

Bukan tanpa alasan, tangis Rusna pecah karena anaknya yang tamatan SMK terpanggil untuk di salah satu perusahaan di Jakarta terancam batal.

Saat warga Batusangkar Kabupaten Tanah Datar itu dalam kesusahan kebetulan terdengar oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang juga sedang berada di bandara. Mendengar tangis Rusma dan anaknya, Nasrul Abit langsung menghampiri keduanya.

Baca Juga

"Ado apo ibuk, baa kok mananggih? (Ada apa ibu kok menanggis)," tanya Nasrul Abit kepada Rusna, Jumat, 14 Februari 2020 di BIM.

Setelah mencoba menenangkan Rusna dan Ramah kemudian mendengarkan cerita mereka. Ternyata tiket keduanya hangus, saat itu juga mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu membelikan tiket agar bisa tetap berangkat ke Jakarta. Tak hanya itu, Nasrul Abit juga membayarkan kelebihan bagasi barang Rusna.

"Ibu yang sabar ya, semua ini pasti ada hikmahnya, mudah-mudahan anak ibu bisa diterima di Jakarta," hibur Nasrul Abit.

Tak alang kepalang senang hati wanita berambut pendek itu, dia menangis terharu atas bantuan orang nomor dua di Provinsi Sumatera Barat itu.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada pak Wagub yang telah membantu kami. Mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT," kata sambil terbata-bata menahan tangis dan air mata.

Ia juga menceritakan tentang kehidupannya yang dulu pernah menjadi PNS namun diberhentikan karena tidak masuk selama tujuh bulan. Alasanya tidak masuk kerja selama tujuh bulan, waktu itu keluarganya sangat butuh uang untuk membiayai sekolah anaknya.

Namun karena tidak dapat pinjaman dari Bank kantor dimana ia bekerja, makanya ia memutuskan untuk mencari uang dengan menyapu dan kuli asal dapat uang untuk biaya sekolahnya. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Joni Abdul Kasir