Baru Siap Dibangun, Jalan Aspal di Jorong Taming Pasbar Rusak Akibat Banjir

Jalan aspal di Jorong Taming rusak parah akibat diterjang banjir luapan sungai batang taming
Jalan aspal di Jorong Taming rusak parah akibat diterjang banjir luapan sungai batang taming (BPBD Pasbar)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sepanjang 200 meter jalan aspal rusak berat di Jorong Taming, Nagari Batahan, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ). Jalan itu rusak akibat terdampak banjir yang menerjang jorong itu.

Hujan yang mengguyur lebih kurang enam di Kecamatan Ranah Batahan, sejak Jumat (14/2/2020) siang hingga malam, membuat Sungai Batang Taming meluap. Akibatnya, air setinggi sekitar 1,5 meter merendam 236 rumah warga di Kejorongan Taming.

" Banjir merendam Jorong Taming, jalan aspal sepanjang 200 meter, yang baru selesai pengerjaan nya tahun lalu, hancur diterjang banjir ," kata Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat , Edi Busti kepada KLIKPOSITIF , Sabtu (15/2/2020).

Baca Juga

Ia menuturkan, selain merusak jalan dan merendam ratusan rumah warga, ruangan SDN 12 Ranah Batahan juga terendam banjir . Akibatnya proses aktivitas belajar mengajar jadi terganggu.

"Semalaman Tim SAR melakukan evakuasi, warga kita ungsikan di Masjid Al Jihad yang tidak terdampak luapan banjir ," terangnya.

Saat ini, di lokasi air telah surut dan Tim SAR telah kembali ke poskonya masing-masing. Namun Edi Busti mengingatkan agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan, dan segera lakukan evakuasi mandiri jika ada tanda-tanda bahaya, karena ancaman bahaya tidak tahu kapan saja datangnya.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi