Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Amankan 8 Remaja Saat Ngelem

Delapan remaja yang diamankan saat pesta ngelem
Delapan remaja yang diamankan saat pesta ngelem (ist)

BATUSANGKAR, KLIKPOSITIF - Tim Penegakan Hukum Daerah (Gakkumda) Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanah Datar , mengamankan delapan remaja saat sedang menghisap lem (ngelem) di Lapangan Gumarang Batusangkar, Minggu 16 Februari 2020 sekira pukul 00.30 Wib.

Kepala Bidang Penegakan Perda dan Pembinaan PPNS Satpol PP dan Damkar Iskandar mengatakan kedelapan pelaku yang diamankan tersebut adalah TAP (18 tahun), FA (14 tahun), IDH (14 tahun), GH (15 tahun), RH (15 tahun), RK (15 tahun), RIC (14 tahun), dan AA (15 tahun).

"Ke delapan remaja tersebut kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan dan diberi nasehat. Salah satu remaja ternyata warga Bukittinggi yang sengaja datang ke Batusangkar untuk berkumpul dengan teman-temannya," tutur Iskandar.

Baca Juga

Ia menjelaskan beberapa remaja yang mengajak berstatus pelajar dan selebihnya telah berhenti sekolah dan hidup di jalanan. "Untuk pembinaan, mereka dibawa ke kantor Satpol PP dan Damkar," jelasnya.

Kasi Penegakan Perda Elfiardi mengundang pihaknya akan terus melakukan patroli penegakan Perda dan bentuk kemaksiatan lainnya ke setiap wilayah hingga ke kecamatan dan nagari.

Ia menyebut, sebelum membahas para remaja itu, telah melakukan pengawasan dan pemantauan aktivitas masyarakat di lokasi Telaga Biru Nagari Atar, Lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak, Simpang TPA Sangkiang, Komplek Kos Nagari Limo Kaum dan berakhir di Lapangan Gumarang.

"Tim juga membubarkan kumpulan remaja di depan eks kantor PN Batusangkar yang masih nongkrong hingga larut malam," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Yusnen menyampaikan pihaknya untuk mendukung pengembangannya segala bentuk kemaksiatan di wilayah Kabupaten Tanah Datar .

"Untuk itu berbagai cara dilakukan seperti patroli terbuka dan patroli tertutup yang langsung menyasar wilayah target operasi," ucapnya. (*)

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Fitria Marlina