Wako Payakumbuh Ingatkan Manajemen Transportasi Online untuk Jamin Keselamatan Penumpang

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi.
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Wali Kota Payakumbuh , Riza Falepi mengingatkan manajemen transportasi online bisa menjamin keselamatan penumpang yang menggunakan jasa transportasi yang mereka tawarkan. Untuk itu, ia meinta manajemen transportasi online tersebut memiliki kantor perwakilan di Kota Payakumbuh , sehingga memudahkan warga dalam menyampaikan keluhan terhadap pelayanan yang didapat.

"Ketika ini sudah jalan, pihak Grab harus menjamin keselamatan penumpang termasuk pelayanan yang baik dan siap menerima keluhan masyarakat. Diharapkan juga pihak manajemen Grab harus memiliki kantor di Kota Payakumbuh ," kata Riza Falepi saat ditemui manajemen transportasi online, Grab di ruangannya, Senin(17/2).

Sementara terkait penetapan tarif, Riza meminta manajemen transportasi online itu untuk berkoordinasi dengan OPD terkait yang ada di Kota Payakumbuh .

Baca Juga

" Kota Payakumbuh masih dalam kajian termasuk itu (tarif) dan akan dikoordinasikan dengan pihak Dishub (Dinas Perhubungan)," ujar Riza.

Riza berharap dengan adanya transportasi berbasis online diharapaan dapat melayani masyarakat yang rumahnya tidak terjangkau oleh kendaraan umum, sehingga masyarakat dapat terbantu dengan adanya transportasi online.

"Yang saya inginkan hanya kenyamanan masyarakat, selama masyarakat nyaman, saya akan mendukung apapun itu fasilitasnya," pungkas Riza.

Sementara itu, perwakilan manajemen transportasi online tersebut, Budi menyebut, tujuan kehadiran pihaknya di Kota Payakumbuh sejalan dengan apa yang disampaikan Riza Falepi , yaitu memberikan kenyamanan bagi masyarakat .

"Ke depannya akan bertambah banyak driver kami yang akan beroperasi di Kota Payakumbuh , untuk itu dimohon kepada Pemko Payakumbuh untuk dapat memantau dan memberikan arahannya," pungkas Budi. (*)

Baca Juga
Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Taufik Hidayat