Pohon Nangka Tumbang, Akses Jalan Padang-Painan Lumpuh 30 Menit

Pohon tumbang di jalan nasional Selayang Padang-Pessel
Pohon tumbang di jalan nasional Selayang Padang-Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -Ruas jalan nasional, tepatnya di penurunan Selayang Pandang, Nagari Gurun Panjang, Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat, sempat lumpuh akibat pohon tumbang di daerah setempat, Senin 17 Februari 2020.

Pohon tumbang tersebut, adalah sebuah batang pohon nangka yang sudah melapuk, diduga diterpa angin kecang, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 17.00 WIB menimpa badan jalan, tepatnya sebelah kanan dari arah Painan menuju Padang.

"Dan saat ini, sudah mulai normal kembali. Dan batang yang menimpa badan sudah dibersihkan dari badan jalan," ungkap Kasi Kedaruratan, BPBD Pesisir Selatan , Husnul Karim kepada KLIKPOSITIF .

Baca Juga

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya, saja selain memiliki batang yang besar, pohon itu juga memiliki dahan yang rimbun, sehingga membuat antrian panjang sekitar setengah jam lebih.

"Setengah jam itu, setelah personel dan warga setempat berhasil membersihkan dari badan jalan," terangnya.

Menurut keterangan BPBD Pessel , pohon besar itu berhasil dibersihkan sekitar pukul 17.30 WIB, pembersihan dilakukan dengan menggunakan dua unit senso atau gerjaji mesin dan dibantu warga.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi