Bima Sakti: Trofeo Adalah Ajang Persiapan Lawan Thailand

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti usai latihan di Lapangan UII Yogyakarta
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti usai latihan di Lapangan UII Yogyakarta (Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF - Memasuki hari kelima pemusatan latihan di Yogyakarta, Timnas Indonesia U-16 bersiap lakoni Trofeo pada Sabtu 22 Februari 2020 mendatang. Pelatih kepala Timnas U-16 saat ditemui usai latihan di Lapangan UII Yogyakarta mengatakan trofeo merupakan bagian dari latihan.

Legenda sepakbola Indonesia ini mengatakan trofeo yang akan diikuti oleh PSS Sleman U-16 dan PPU Utama Kaltim U-15 ini adalah ajang uji coba tim luar. Dimana menurut Bima Sakti kelas umur timnya sama dengan lawan atau bisa dikatakan satu level.

"Harapan sebenarnya adalah untuk persiapan tim di hari Jumat 28 Februari 2020 mendatang saat lawan Thailand. Kami ingin melihat sebelum pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo ini kekurangan dan kelebihan tim ini," ujar Bima Sakti didampingi assisten pelatih Indriyanto Setyo Nugroho dan pelatih kiper Markus Horison.

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa biasanya anak asuhnya hanya menggelar internal game. Namun kali ini Timnas U-16 mencoba mencari lawan luar agar dapat melihat perkembangan pemain baik itu kekurangan maupun kelebihan tim.

"Trofeo ini sebenarnya bukan ukuran baku untuk bisa melihat kekurangan dan kelebihan pemain dalam tim. Tapi ini salah satu cara agar kami tim pelatih dapat membenahi kekurangan yang ada jelang lawan Thailand ini, khususnya menghadapi Piala AFF dan Piala Asia," ujar pelatih kelahiran Balikpapan tersebut.

Hingga hari kelima, Bima Sakti melihat progres cukup signifikan yang diperlihatkan anak asuhnya. Progres ini merata mulai dari penjaga gawang, lini belakang, lini tengah dan lini depan.

"Kami berharap tentunya perkembangan atau progres ini tetap berlanjut ke depannya. Sehingga ke depannya akan berdampak kepada kondisi tim dan bersiap melakoni kompetisi yang akan datang," katanya.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani