Tak Hanya Susuri Sungai Sempor, Tim SAR Gabungan Juga Cari Siswa Hanyut ke Tempat Ini

Kepala Basarnas DIY Wahyu Efendi
Kepala Basarnas DIY Wahyu Efendi (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

SLEMAN, KLIKPOSITIF - Tim Basarnas dan relawan gabungan dari BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap beberapa orang siswa SMPN 1 Turi yang hanyut di Sungai Sempor, Sungai Sempor, Pedukuhan Dukuh, Desa Donokerto, Turi, Sleman. Hingga saat ini sebanyak 6 siswa dinyatakan meninggal dunia dan 239 selamat dalam peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Kepala Basarnas DIY Wahyu Efendi mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap 5 siswa yang masih belum ditemukan. Terakhir dikatakannya, korban keenam ditemukan sekitar pukul 19.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Malam ini kami masih akan terus menyusuri sungai menggunakan rafting perahu karet menyusuri Sungai Sempor. Kemudian juga dilakukan penyisiran melalui jalur darat di pinggir sungai," kata Kepala Basarnas DIY.

Baca Juga

Ia menjelaskan selain pencarian di sepanjang jalur sungai, juga dilakukan pencarian ke rumah masing-masing siswa. Sebab ada kemungkinan nantinya ada yang pergi ke tempat temannya dan belum pulang.

"Pencarian akan terus dilakukan dan kita berharap malam ini ditemukan tanpa harus menunggu pagi," ujar Wahyu Efendi.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi