Ini Daftar Nama Korban Hanyut di Sungai Sempor Turi Sleman

Tim SAR gabungan menyusuri sungai untuk mencari korban
Tim SAR gabungan menyusuri sungai untuk mencari korban (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

SLEMAN, KLIKPOSITIF - Sebanyak 6 siswa meninggal dunia pada kegiatan Pramuka susur sungai yang diikuti 249 siswa SMPN 1 Turi, Sleman, Jumat 21 Februari 2020. Hal ini disampaikan Kepala Basarnas DIY Wahyu Efendi pasca ditemukannya korban keenam atas nama Evita Putri Larasati, siswi kelas 7A SMPN 1 Turi Sleman.

Wahyu mengatakan sebelumnya dilaporkan sebanyak 250 siswa SMPN 1 Turi Sleman tengah mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai di Sungai Sempor Pedukuhan Dukuh, Desa Donokerto, Turi, Sleman. Namun setelah melakukan konfirmasi ke pihak sekolah, ternyata ada satu orang siswa yang tidak jadi mengikuti kegiatan tersebut, sehingga siswa yang ikut hanya 249 siswa.

"Benar, awalnya dilaporkan sebanyak 250 tapi barusan dikoreksi menjadi 249 karena ada satu orang yang tidak ikut. Hingga malam ini, tercatat 6 siswi yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas DIY.

Baca Juga

Keenam siswa yang seluruhnya adalah perempuan tersebut dan dinyatakan meninggal dunia yaitu Sophia Aulia (warga Samberejo Tempel Sleman) Arisma (warga Ngentak Tepan Sleman). Kemudian Nur Azizah, (warga Kembang Arum), Khoirunnisa Nur Cahyani (warga Karang Gawang Kirikerto), Latifah (warga Kembang Arum) dan terakhir Evita Putri Larasati (warga Girikerto Turi).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan pencarian dengan melakukan penyusuran di pinggir sungai dan dalam sungai. Selain Basarnas, juga turut serta BPBD, Tagana, TNI, Polri, Komunitas Offroad dan relawan serta masyarakat sekitar.

"Saat ini masih ada 4 siswi yang belum ditemukan dan kita masih terus berkoordinasi dengan pihak sekolah serta orangtua siswa karena segala kemungkinan bisa saja terjadi dan bisa jadi sudah di rumah," katanya.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi