Basarnas DIY: 4 Siswi Masih Belum Ditemukan

Tim SAR Gabungan mencari korban di pinggir sungai
Tim SAR Gabungan mencari korban di pinggir sungai (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

SLEMAN, KLIKPOSITIF - Sebanyak 6 siswi meninggal dunia dan 4 siswi masih belum ditemukan pasca hanyutnya siswa SMPN 1 Turi saat melakukan kegiatan Pramuka susur sungai. Kepala Basarnas DIY Wahyu Efendi mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan tim di lapangan, pihak sekolah, dan orang tua siswa.

Pasalnya, kejadian yang berlangsung pada Jumat 21 Februari 2020 sekitar pukul 15.30 WIB tersebut melibatkan sebanyak 249 siswa SMPN 1 Turi Sleman. Beruntung sebanyak 239 siswa dinyatakan selamat dan telah kembali ke rumah masing-masing.

"Saat ini masih ada sekitar 4 siswi yang dinyatakan hilang dan belum ditemukan. Sebelumnya berdasarkan laporan ada 7 nama yang belum ditemukan. Tapi setelah dikroscek kembali, ada satu orang yang sudah pulang dan satu orang ternyata tidak mengikuti kegiatan tersebut," kata Wahyu.

Baca Juga

Ia menjelaskan dari nama yang dilaporkan terakhir ditemukan satu orang siswi atas nama Evita Putri Larasati dalam keadaan meninggal dunia. Sehingga saat ini masih ada 4 orang siswi yang belum ditemukan dan masih dinyatakan hilang.

"Keempat siswi tersebut adalah Yasinta Bunga (Kelas 7B), Faneza Dida (Kelas 7A), Zahra Imelda (Kelas 7D), dan Nadine Fadila Khasanah (Kelas 7D). Sedangkan yang sudah di rumah atas nama Qurataayun Azzahra K (Kelas 7A) dan satu orang yang tidak ikut atas nama Natasya Intan Lailatul Rahma (Kelas 7D)," ujarnya.

Malam ini sekitar pukul 22.30 WIB, tim kembali akan menambah titik pencarian dan berkomunikasi melalui frekuensi BPBD Kabupaten Sleman di Frekuensi 159.800. Keenam titik ini akan dilakukan oleh Tim SAR dan didampingi Koordinator Basarnas serta pihak Kepolisian.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi