Longsor di Solsel, Jalur Padang Aro - Pulau Punjung Putus Total

Personil BPBD Solsel membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan Provinsi Padang Aro-Pulau Punjung di RPC kecamatan SBH Solsel
Personil BPBD Solsel membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan Provinsi Padang Aro-Pulau Punjung di RPC kecamatan SBH Solsel (Istimewa)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Longsor menutupi badan jalan Provinsi Padang Aro-Pulau Punjung, tepatnya di Nagari Ranah Pantai Cermin (RPC) Kecamatan Sangir Batanghari (SBH) Solok Selatan sekitar pukul 07.00 WIB, Senin 24 Februari 2020.

"Material longsor menutupi badan jalan cukup besar. Pengguna sepeda motor pun tidak bisa melewati jalan tersebut," kata camat SBH Gurhanadi melalui sambungan seluler.

Dia melanjutkan, saat ini masyarakat dari Abai menuju Padang Aro maupun sebaliknya tidak bisa melewati jalan tersebut.

Baca Juga

"Ini jalan utama menuju Kecamatan Sangir Batanghari, dan lokasi longsor tepat di Nagari perbatasan dengan kecamatan Sangir Jujuan, " ujarnya.

Untuk panjang badan jalan yang ditutupi longsor katanya, belum bisa diukur atau diperkirakan, karena curah hujan masih tinggi.

"Belum bisa mendekati lokasi longsor , hujan masih turun dan dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan," katanya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Solsel Richi Amran membenarkan terjadinya longsor tersebut.

"Ya, kami sudah mendapat laporan peristiwa itu, kami sudah kerahkan personil beserta alat berat untuk membersihkan material longsor di lokasi," katanya.

"Tidak ada korban jiwa, tetapi jalan ini adalah akses utama masyarakat Sangir Batanghari menuju Padang Aro maupun sebaliknya," sambungnya.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi