4.637 Orang Ikuti Tes CPNS di Pasbar, Ini Kata Bupati

Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat menyalami peserta ujian CPNS di rumah dinas nya
Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat menyalami peserta ujian CPNS di rumah dinas nya (ist)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Sebanyak 4.637 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) mengikuti ujian formasi 2019 di Kabupaten Pasaman Barat , Sumatera Barat. Ujian ini telah berlangsung sejak Senin 24 Februari sampai Jumat 28 Februari 2020.

Menurut Kepala BKPSDM Safruddin mengatakan, peserta ujian CPNS Pasbar mencapai 4.637 orang dengan kuota 266 dengan tiga formasi. Ujian dilaksanakan di Balerong Tuah Basamo Simpang Empat.

"Ada tiga formasi yang diterima di Pasaman Barat yakni formasi guru sebanyak 223, formasi tenaga teknis sebanyak 24 dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 19," katanya, Selasa, 25/2/2020.

Baca Juga

Ia menjelaskan, dengan jumlah peserta yang begitu banyak, pihaknya telah menyediakan 200 unit laptop. Dalam sehari ujian dibagi menjadi enam sesi, satu sesi akan diikuti sebanyak 194 orang peserta. Sedangkan untuk mengantisipasi listrik mati, PLN sudah menyediakan genset," kata Syafruddin.

Panitia akan memeriksa dengan teliti peserta yang akan mengikuti ujian CPNS . Pengawasan pun sangat ketat, agar ujian CPNS berlangsung aman tanpa ada gangguan. Ujian akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB dan peserta diwajibkan hadir 60 menit, sebelum ujian dimulai untuk persiapan registrasi peserta," imbuhnya.

Sementara Bupati Pasaman Barat mengimbau, agar semua peserta CPNS untuk mengandalkan diri sendiri, dalam menyelesaikan soal-soal dan jangan percaya kepada siapapun.

Selain itu Bupati meminta, agar semua peserta untuk teliti membaca soal. "Jangan percaya kepada siapapun, berusaha, berdoa, bertawakal dan terakhir serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Yulianto saat meninjau lokasi ujian.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani