Jelang Pilkada

Tidak Hanya Satu, Ternyata Masih Ada KTP dan Surat Dukungan Komisioner Solsel dalam Syarat dukungan Calon Perseorangan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Setelah KTP Komisioner KPU Solsel , milik Andi Andrawan Putera ditemukan dalam berkas syarat perseorangan dukungan Joni Syarif-Rapialdi.

Kali ini dalam syarat dukungan pencalonan yang diserahkan pasangan Jon Matias-Jufrial juga ditemukan KTP Komisioner KPU Solsel Divisi Hukum Dedi Fitriadi.

"Saya tidak mendukung salah satu calon dan tidak tahu dimana pasangan calon ini mendapatkan foto copy KTP tersebut," Kata Dedi Fitriadi

Baca Juga

Dia menambahkan pihaknya merasa heran mengapa ada foto copy KTP atas nama dirinya dalam berkas Syarat dukungan pencalonan yang diserahkan Pasangan Jon Matias-Jufrial.

Saat divisi teknis katanya, disaksikan Bawaslu dan saksi dari LO bakal calon menghitung dan mencocokkan jumlah fisik KTP dan surat dukungan yang diserahkan, ditemukan bukan hanya KTP tetapi juga disertai surat dukungan.

"Saya pastikan tidak pernah memberikan dukungan KTP kepada calon tersebut, apalagi menandatangani surat dukungan,"tegasnya.

Dia melanjutkan saat ini pihaknya sedang mempelajari regulasi terhadap temuan itu, KTP tersebut tetap dihitung dan dimasukkan dalam jumlah syarat dukungan yang diserahkan bakal calon.

"Kami pelajari dulu regulasinya, sementara sesuai tahapan, Nanti saat verifikasi administrasi disisihkan, dan saat verifikasi faktual dibuat bantahan dan Somasi,"katanya.

Baca Juga
Video

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri