Kepala Bapenda Padang Larang Pegawai Terima Uang Tips dari Wajib Pajak

Kepala Bapenda Padang Al Amin
Kepala Bapenda Padang Al Amin (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Al Amin mewanti-wanti seluruh pegawainya untuk tidak menerima uang tips dari wajib pajak.

Dia tidak ingin jajaran yang ada di lingkupnya terjerat dalam Operasi Tangkap Tangan ( OTT ), seperti yang terjadi pada JN (54) merupakan ASN yang bekerja di Bapenda Kota Padang dan IZ merupakan pihak swasta yang akan mengurus BPHTB terjaring OTT Tim Saber Pungli Sumbar, pada 18 Oktober 2019 silam.

"Kita mewanti-wanti seluruh pegawai, cukup sekali saja terjadi OTT . Oleh sebab itu bekerjalah dengan ikhlas, tuntas, dan bekerja cerdas. Hilangkan hal-hal yang akan merusak diri kita. Selalu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," imbau Al Amin.

Baca Juga

JN dan IZ ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB di depan Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang, Jalan M Yamin Padang. Dalam OTT itu, petugas mengamankan uang Rp33.590.000 dan dokumen permohonan BPHTB.

Selain itu, mantan Kepala Satpol PP Kota Padang ini juga mengimbau para wajib pajak yang berurusan ke Bapenda jangan memberikan uang kepada pegawai di lingkungan ini. Ikuti aturan yang sudah berlaku, dia pun mengingatkan masyarakat jangan pernah menggunakan calo.

"Kepada masyarakat jangan dikasih uang tips pula pegawai kami ini. Jadi kalau berurusan di Bapenda sesuai saja dengan aturan yang ada, jangan pakai calo, dan jangan disogok-sogok," imbau Al Amin lagi.

Terkait inovasi Bapenda pada tahun 2020, Al Amin berupaya mencari wajib pajak baru untuk mendukung pencapai target PAD. Kemudian mencari sumber-sumber pajak baru di Kota Padang. Seperti, PBB yang masih berstatus sawah luas akan dialihkan kegunaannya.

"Misalkan di By Pass, PBB-nya sekarang statusnya masih sawah juga padahal sudah berubah jadi pabrik, gudang dan sebagai. Itu akan kita tukar kegunaannya, tentu dengan begitu PBB akan naik dengan sendirinya," ujar Al Amin.

Hingga saat ini, kata Al Amin, kesadaran masyarakat dalam membayar pajak masih rendah. Maka dari itu pula, dirinya akan intens melakukan sosialisasi dan secara continue merencanakan pertemuan dengan masyarakat agar menjadi wajib pajak. (*)

Baca Juga
Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Joni Abdul Kasir