Bahas RRU Cilaka, Mahfud MD Undang Sejumlah Menteri hingga Presiden KSPI

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (Net)

KLIKPOSITIF - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menggelar rapat koordinasi khusus (rakorsus) tingkat menteri di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Agenda rapat khusus tersebut adalah membahas soal Omnibus Law Rancangan Undang-Undang ( RUU ) Cipta Kerja.

Pantauan Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, tampak hadir Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang tiba di lokasi pada pukul 08.55 WIB. Namun, saat ditanyakan terkait kedatangannya, Agus tidak menjawab dan bergegas masuk ke ruang rapat.

Baca Juga

Selain itu, rakorsus tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Haiyani Rumondang, Deputi Bidkor Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saing KUKM Mohammad Rudy Salahuddin, dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Diketahui, draft RUU Cipta Kerja yang diberikan pemerintah ke DPR pada Rabu (12/2/2020) lalu itu langsung menunai kecaman dari berbagai elemen mulai dari buruh, asosiasi media, hingga masyarakat sipil.

RUU yang terdiri dari 79 Undang-Undang dengan 15 bab dan 174 pasal itu dinilai bermasalah karena terlalu mengutamakan kepentingan pengusaha atas nama investasi dan membuat presiden terlalu sentral dalam pembuatan kebijakan negara.

Baca Juga
Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Eko Fajri