Simpan Sabu dalam Dompet, Dua Pria di Tanah Datar Dibekuk Polisi

Dua Tersangka IIM dan AND serta barang bukti di Mapolres Tanah Datar
Dua Tersangka IIM dan AND serta barang bukti di Mapolres Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Diduga mengedarkan dan memakai narkotika jenis sabu, dua pria dibekuk jajaran Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar , Kamis 27 Februari 2020 sekira pukul 14.00 Wib.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo menyebut, kedua tersangka IIM (43 tahun) dan AND (38 tahun), warga Jorong Baringin Sakti, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar .

Kapolres menjelaskan tersangka IIM yang sudah menjadi target operasi (TO) ini ditangkap saat anggota Satresnarkoba mengetahui keberadaannya di rumah orangtuanya di Jorong Baringin Sakti, Nagari Taluak.

Baca Juga

Sampai di TKP, di teras rumah terlihat IIM dan AND sedang berdiri. Kemudian polisi melakukan penggeledahan badan dan ditemukan satu buah dompet kecil di dalam kantong celana IIM yang berisi satu paket sedang sabu dan empat paket kecil sabu yang dibungkus dengan plastik bening.

Polisi kemudian melanjutkan penggeledahan ke dalam rumah dan ditemukan satu set alat isap narkotika di dalam kamar IIM, yang ternyata baru digunakan oleh kedua pelaku.

Selain sabu, petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa dua unit gawai dan uang tunai Rp100 ribu.

Kedua tersangka sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya.

Tersangka dijerat Pasal 112 ayat 1, Pasal 132 ayat 1, dan Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 - 12 tahun. (*)

Baca Juga
Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera