Undang Duta Besar Turki dan Bosnia di Rumah Budaya, Fadli Zon: Mereka Sangat Enjoy di Sumbar

Duta besar dan sejumlah tokoh bersantai di taman sebelum dilaksanakannya malam persahabatan di Rumah Budaya Fadli Zon, Minggu (8/3/2020)
Duta besar dan sejumlah tokoh bersantai di taman sebelum dilaksanakannya malam persahabatan di Rumah Budaya Fadli Zon, Minggu (8/3/2020) (KLIKPOSITIF/Haswandi)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Budayawan Indonesia, Fadli Zon mengundang duta besar dua negara sahabat serta sejumlah tokoh Indonesia, pada jamuan malam persahabatan di Rumah Budaya Fadli Zon kawasan Aia Angek Tanah Datar - Sumbar, Minggu 8 Maret 2020.

Kegiatan ini dihadiri Duta Besar Bosnia and Herzegovina, Mehmed Halilovic, serta Duta Besar Turki Prof. Mahmut Erol Kilic.

baca juga: Disdikbud dan Kemenag Tanah Datar Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru, Ini Syaratnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh politisi Fahri Hamzah, Seniman dan Penggiat Sosial, Neno Warisman, Penyair dan Akademisi Rahmi Fahmi, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, serta sejumlah politikus, penulis, penyair, seniman, budayawan dan tokoh-tokoh Sumbar,

Menurut Fadli Zon , selama 3-4 hari di Sumbar, dua duta besar negara sahabat ini mendapat kesempatan untuk melihat langsung alam dan destinasi Sumatera Barat.

baca juga: Setelah Tutup Dua Bulan, Emersia Hotel Batusangkar Mulai Buka Operasional

"Mereka sangat terkesan dengan Sumbar dan akan menyampaikan ke masyarakat Turki, bagaimana Sumatera Barat sangat bisa menjadi destinasi. Tidak hanya Jakarta, Bali, tapi Sumbar juga mempunyai hubungan historis yang cukup dalam dengan negara-negara Islam, termasuk dengan Turki. Mereka sangat enjoy di Sumbar," jelas Fadli Zon .

Fadli Zon melanjutkan, malam persahabatan ini dilakukan untuk menyambut serta untuk memperlihatkan budaya, sekaligus performance dari sanggar Nagari Aie Angek.

baca juga: Perintis Radio Pemda Tanah Datar Meninggal Dunia, Wabup : Almarhum Yasrizal Seorang Inisiator

"Ada pembacaan puisi dalam bahasa Turki maupun Bosnia, puisi-puisi Pak Taufik Ismail . Saya kira ini bagian dari upaya kita untuk memperkuat hubungan dengan negara-negara sahabat kita. Turki punya banyak kesamaan, sama-sama negara yang bermayoritas Muslim," papar Fadli Zon .

Editor: Haswandi