UNP Wisuda Ribuan Wisudawan/ti

UNP mewisuda sebanyak 2037 wisudawan/wati.
UNP mewisuda sebanyak 2037 wisudawan/wati. (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam wisuda ke 118, UNP mewisuda sebanyak 2037 wisudawan/wati. Wisuda dilaksanakan selama dua hari. Rektor Universitas Negeri Padang ( UNP ), Ganefri mengatakan arah dan pengembangan UNP kedepan tentunya akan menjadi lebih baik lagi.

"Kami meyakini dengan otonomi yang dimiliki kampus, kita bisa masuk yang terbesar di Indonesia," katanya usai wisuda hari pertama, Sabtu, 14 Maret 2020.

baca juga: UNP Buka Prodi Animasi dan Sistem Informatika Tahun Ini

Ia mengatakan menjadi kampus merdeka tentunya ini menjadi langkah yang baik dalam melakukan sesuatu ke arah yang lebih baik. "Sehingga nantinya lulusan dan mahasiswa UNP menjadi lulusan yang bisa diterima dimanapun dan bisa mengikuti perkembangan zaman," tuturnya.

Dalam wisuda ke 118 Universitas Negeri Padang ( UNP ) tidak dilakukan dengan salam. Hal itu untuk mewaspadai untuk mengantisipasi dan wasapada Virus Corona.

baca juga: Guru Besar BK UNP Alizamar Meninggal Dunia

"Sebenarnya yang hadir tak ada yang terpapar Virus Corona, tapi untuk menjaga dan mewaspadainya karena virus ini akan mudah menular melalui sentuhan," katanya.

Ia mengatakan selama dua hari pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan hal seperti itu. "Dua hari tetap tidak salaman, namun hal itu tidak mengurangi sakralnya wisuda itu sendiri," jelasnya.

baca juga: Ganefri Kembali Terpilih jadi Rektor UNP Periode 2020-2024

Ia juga mengingatkan semua mahasiswa dan masyarakat banyak agar tetap terus memperkuat daya tahan tubuh dan juga mengurangi sentuhan langsung. "Saya kira ini kita antisipasi. Walaupun wisuda ramai, hindari kontak fisik sehingga wisuda berjalan dengan baik. Selain itu, mengkonsumsi vitamin juga salah satu hal yang harus kita perhatikan," jelasnya. (*)

Editor: Fitria Marlina