Terkendala Karena Kuliah Online, Dosen UNP Tangguhkan Sementara Praktik Kelompok Bagi Mahasiswa

Hengki Armez Hidayat, dosen di fakultas kesenian UNP
Hengki Armez Hidayat, dosen di fakultas kesenian UNP (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Setelah dua hari melakukan kuliah secara online karena merebaknya virus corona di Inodnesia, dosen jurusan seni di Universitas Negeri Padang terkendala dengan praktik kelompok untuk mahasiswanya.

Hengki Armez Hidayat, dosen kerawitan di program studi seni, drama, tari dan musik (sendratasik) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang merasa terkendala dengan praktik kelompok untuk mahasiswanya.

baca juga: Cara Baru Menikmati Wisata dari Rumah, Ditengah Pendemi COVID-19

"Sebenarnya untuk praktik kelompok kami memang sedikit terkendala dengan perkuliahan online ini. Tapi itu bisa kami atasi," katanya kepada KLIKPOSITIF .com, Selasa 17 Maret 2020.

Untuk mengatasi hal tersebut, ia menangguhkan beberapa bahan ajar yang mengharuskan mahasiswanya berkelompok hingga permasalahan Covid-19 selesai.

baca juga: Warga Tiku Positif COVID-19 Tanpa Gejala Sempat Shalat Ied di Masjid, 58 Orang Tes Swab

"Setelah masalah Covid-19 ini selesai dan perkuliahan kembali normal, materi bahan ajar kelompok baru dilaksanakan," lanjutnya.

Sementara saat ini pihaknya melaksanakan proses belajar-mengajar melalui grup Whatsapp yang dibuat dengan memberikan materi bahan ajar yang harus dikerjakan oleh mahasiswanya.

baca juga: Ketum PP Muhammadiyah: Jangan Lengah Atas Nama Berdamai

"Kalau untuk praktik perseorangan, saya meminta mahasiswa membuat video saat mereka menggunakan alat musik yang ditentukan," katanya.

Ia berharap wabah Covid-19 ini cepat berlalu di Indonesia, agar proses balajar-mengajar bisa kembali dilaksanakan dengan maksimal.

baca juga: Lebaran Idul Fitri, Dandim dan Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan di Pasar Payakumbuh

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri