Orang Dalam Pemantauan di Pasbar Berjumlah 5 Orang

Bupati Pasbar Yulianto dalam jumpa pers di rumah dinas nya, yang didampingi oleh Forkopimda serta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona.
Bupati Pasbar Yulianto dalam jumpa pers di rumah dinas nya, yang didampingi oleh Forkopimda serta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona. (Humas Pasbar)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman Barat Yulianto sampaikan pernyataan resmi nya terkait kondisi terkini perkembangan COVID-19 di daerah itu. Sebanyak lima orang warga di Pasbar saat ini berstatus Orang Dalam Pemantauan ( ODP ).

Hal itu disampaikan Bupati dalam jumpa pers di rumah dinas nya yang didampingi oleh Forkopimda serta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona, Selasa (24/3/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

"Kita akan bahu membahu dalam memerangi virus Corona. Kita sudah melakukan beberapa langkah dalam penanganan ini," kata Yulianto.

Baca Juga

Ia menjelaskan, beberapa langkah yang sudah dilakukan pemerintah dalam penanganan ini seperti, pemeriksaan orang masuk dan keluar Pasbar di perbatasan dan penyemprotan tempat umum.

"Penyemprotan desinfektan kembali akan dilakukan dua hari lagi. Sedangkan pelaku perjalanan sebanyak 108 orang, sedangkan yang positif corona belum ada, mudah-mudahan jangan sampai ada," jelas Yulianto.

Sebelumnya Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Edi Busti mengatakan, ada sebanyak 4 orang dalam pemantauan (ODP) di daerah itu dan ruang isolasi akan disiapkan di RSUD Jambak, meski belum ada pasien dalam pengawasan maupun positif corona.

Catatan Redaksi : Bagi anda warga Kebupaten Pasaman Barat yang merasakan gejala demam tinggi, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, hubungi Call Center COVID-19 Kabupaten Pasaman Barat di nomor 081396045210 dan 085263011244.

Baca Juga
Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi