Jumlah Notifikasi COVD-19 di Pessel Bertambah Jadi 1.502 Orang, 2 Masih Positif

srceenshots dari update data COVID-19, Selasa 31 Maret 2020 yang terdata dalam https://covid19.pesisirselatankab
srceenshots dari update data COVID-19, Selasa 31 Maret 2020 yang terdata dalam https://covid19.pesisirselatankab (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mencatat, jumlah orang notifikasi dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID19, kian bertambah, seiring dengan ditetapkan dua pasien positif dari asal daerah tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi menyampaikan, orang dengan status notifikasi sebanyak 1.502, sedangkan ODP meningkat menjadi 142 orang.

baca juga: WHO Hentikan Uji Coba Klorokuin pada Pasien Covid-19

"Itu sesuai dengan keadaan (perkembangan) penanganan COVID-19, Kamis 31 Maret 2020 pada pukul 13. 00 WIB," ungkapnya sesuai dengan siaran pers yang disampaikan pada wartawan, Rabu 31 Maret 2020 siang.

Ia menjelaskan, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap sama 3 orang, dan pasien yang positif COVID-19 dengan sebanyak 2 orang.

baca juga: Cara Baru Menikmati Wisata dari Rumah, Ditengah Pendemi COVID-19

"Pasien yang positif dua orang, masih di rawat di M. Djamil Padang. Sedangkan

terhadap PDP, dua orang di rawat di M. Djamil Padang dan satunya di M. Zein Painan," terangnya.

baca juga: Sulit Hidup Berdamai dengan Corona, Lebih Jahat dari Terorisme

Sedangkan untuk tindaklanjut, penelusuran yang orang kontak dengan pasien nomor 2, pihaknya sudah menetapkan sebanyak 57 orang sebagai notifikasi.

"Dan saat ini sudah menjalani isolasi, ada yang memilih di rumau dengan mandiri dan ada juga yang ditempati di lokasi isolasi yang sudah kita sediakan," tutupnya.

baca juga: Tiga Herbal yang Berpotensi Tangkal Corona

Sebelumnya, bedasarkan data Senin 30 Maret, jumlah notifikasi di daerah itu hanya 1.139 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 107 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 3 orang, dan pasien positif 2 orang.

Catatan Redaksi : Bagi anda warga Kabupaten Pesisir Selatan yang merasakan gejala demam tinggi, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, hubungi Call Center COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan, di nomor 081266356199. Sedangkan update data COVID-19 di Pesisir Selatan, bisa dibuka di https://covid19.pesisirselatankab.go.id

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri