Dua Korban Longsor Guguak Malalo Ditemukan Meninggal Dunia

Proses pencarian korban bencana longsor di Guguak Malalo Tanah Datar
Proses pencarian korban bencana longsor di Guguak Malalo Tanah Datar (Ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Dua korban bencana longsor dan banjir bandang di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar , sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, di dalam rumah korban, Minggu 5 April 2020 sekira pukul 13.30 WIB.

Dua korban yang ditemukan itu adalah Bainar (70 tahun) dan Ijun (45 tahun). Kedua korban yang merupakan ibu dan anak ini ditemukan di dalam rumah dengan posisi anak menggendong ibunya.

baca juga: Balita 1 Tahun di Tanah Datar Sembuh dari COVID-19

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi mengatakan kedua jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

Kapolres menyebut proses pencarian korban melibatkan semua unsur baik Kepolisian, TNI, BPBD, PMI dan masyarakat dengan menggunakan tiga alat berat.

baca juga: Pemkab Tanah Datar Bolehkan Salat Id di Masjid, Ini Ketentuannya

Sementara itu akses jalan yang menghubungkan Solok dengan Bukittinggi atau Padang Panjang lewat Malalo masih dalam proses pembersihan.

Bencana longsor kembali melanda Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar , Minggu 5 April 2020 sekira pukul 05.30 Wib akibat hujan deras melanda sejak dini hari. (*)

baca juga: Pemkab Tanah Datar Serahkan Insentif Guru TPA, MDA dan Garin Masjid

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi