Anggota Korem Wirabraja Nyaris Ditabrak Mobil, Kasiops: Saat Dihentikan Ada yang Marah-marah dan Mengaku Anggota Dewan

Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra Saat Menunjukkan Kendaraan yang Diduga Ugal-ugalan di Depan Makorem 032/Wirabraja
Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra Saat Menunjukkan Kendaraan yang Diduga Ugal-ugalan di Depan Makorem 032/Wirabraja (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Anggota Komando Resor Militer (Makorem) 023/Wirabraja nyaris ditabrak mobil ugal-ugalan di depan markasnya di jalan Jenderal Sudirman Padang. Saat dihentikan, salah seorang di dalam mobil tersebut marah-marah dan mengaku sebagai anggota dewan.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Korem 032/Wirabraja Kolonel Sugiyono membenarkan peristiwa tersebut. Hal tersebut terjadi saat akan pulang ke rumah, kejadiannya Selasa (7/4/2020) sekira pukul 00.30 WIB dinihari.

baca juga: Banyak Aksi Balap Liar Jelang Berbuka, Masyarakat Bisa Lapor ke Instagram @satlantaspolrestapdg

"Saya datang dari kantor terus pulang ada orang itu, saat dihentikan ada yang keluar, lalu marah-marah dan mengaku anggota dewan. Namun saya tidak mengetahui anggota dewan mana," katanya di Padang, Selasa (7/4/2020).

"Lantas saya jawab memang kenapa kalau bapak anggota dewan, ini kan sudah jam malam, bapak ya pelan-pelan bawa mobilnya. Itu tadi mau nabrak anggota saya," sambungnya.

baca juga: Polresta Padang Musnahkan Knalpot Racing

Sugiyono menambahkan, saat dihentikan di atas mobil tersebut terdapat 2 orang laki-laki dan 3 perempuan. "Begitu turun, memang bau mulutnya bau minuman, dan kita temukan minuman keras jenis anggur merah," ujarnya.

Sugiyono melanjutkan, ia tidak menanggapi meski pria tersebut mengaku anggota dewan serta dalam keadaan mabuk. "Saya tau dia mabuk begitu, tidak saya ajak ngobrol banyak-banyak, ngapain orang mabuk diajak ngomong," tuturnya.

baca juga: Antisipasi Kemacetan Malam Pergantian Tahun, Polresta Padang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pihaknya benar mengamankan dua orang laki-laki dan 3 perempuan tersebut.

"Saat itu anggota baru pulang dari patroli, kemudian melihat ada kejadian di depan Makorem. Kemudian kami mengamankan mereka, karena tidak memiliki unsur pelanggaran kriminal semuanya kami lepaskan kembali," ujarnya.

baca juga: Peduli Bencana Solok Selatan, PORBBI Sumbar, Korem dan IOF Salurkan Bantuan

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra mengatakan, pihaknya menahan mobil tersebut, karena terdapat beberapa pelanggaran.

"Pelanggaran yang pertama menggunakan knalpot racing dan nomor plat palsu BA 171 KA yang tidak sesuai dengan STNK asli. STNK tersebut kami tahan dengan nomor aslinya BA 1127 Q dan SIM pengemudi kami tahan," ujarnya.

Dari pantauan KLIKPOSITIF , mobil tersebut saat ini ditahan di Mapolresta Padang, berjenis minibus bermerek Brio Satya bernomor polisi BA 171 KA dengan warna putih.(*)

Editor: Muhammad Haikal