Satu Pasien COVID-19 Asal Pessel Dinyatakan Sembuh

ilustrasi
ilustrasi (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Satu pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat yang dirawat di RSUD Dr. Achmad Mochtar Kota Bukittinggi sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara COVID-19 Pessel , Rinaldi menyebut, dengan adanya tambahan satu orang ini, total pasien mencapai kesembuhan terjangkit COVID sudah mencapai 12 orang. "Pasien sembuh tersebut berinisial S berumur 58 tahun, laki laki. Sehingga dengan itu, total yang sembuh sudah mencapai 12 orang," ungkapnya pada KLIKPOSITIF , Jumat 22 Mei 2020.

baca juga: Pemkab Pessel Jadikan PSBB Tahap Tiga Sebagai Transisi ke New Normal

Ia menjelaskan, pasien sembuh kali ini merupakan kasus nomor 9, terkonfirmasi positif COVID pada 21 April 2020, dan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi tanggal 22 April 2020. "Tapi, karena sudah dinyatakan negatif dan sembuh. Kamis (21/5) kemarin sudah diperbolehkan pulang," terangnya.

Selain itu, satu pasien terkonfirmasi positif yang tengah menjalani karantina BPSDM Sumatera Barat di Padang Besi, juga telah menunjukan perkembangan baik. Di mana hasil pemeriksaan swabnya yang pertama negatif.

baca juga: Kontak Dengan Pasien COVID, 37 Tenaga Puskesmas di Pessel Dikarantina

"Kini menunggu hasil pemeriksaan swab yang kedua dari labor Unand Padang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat yang bersangkutan segera sembuh,"

Sementara itu, tambahan kasus positif masih tercatat zonder. Total kasus positif yang ditemukan masih tercatat 17 kasus, dengan meninggal dunia, satu orang.

baca juga: Angka Kematian karena Covid-19 Tinggi, Penggunaan Ventilator Dikaji Ulang

Dengan sisa yang masih dalam perawatan sebanyak 4 orang. Di antaranya, satu dirawat di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi, dan tiga orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

"Meskipun demikian, kita harus tetap waspada dan disiplin dalam menjaga diri dan masyarakat untuk memcegah penularan virus ini," tutupnya.

baca juga: Ini Riwayat Kontak dan Perjalanan Pelaut Positif COVID-19 di Agam

Catatan Redaksi: bagi anda warga KabupatenPesisir Selatan yang merasakan gejala demam tinggi, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, hubungi Call Center COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan , di nomor 081266356199.

Untuk, layanan informasi dan pengaduan terkait penyaluran Bansos terdampak Covid-19 di Pesisir Selatan bisa disalurkan melalui pesan Whatshap ke nomor 0811-6603-303, atau 0852 7422 7373 dan nomor 0853 8616 1288.

Selain itu juga bisa menyampaikan melalui website covid19.pesisirselatankab.go.id. Laporan tersebut disampaikan dengan menu pengaduan format: nama_No.KTP_Alamat_ pengaduan.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani