Kapten Heru Bayu Tinggalkan Kesan Mendalam bagi Rekannya

Suasana pemakaman Kapten Heru Bayu di TMP Kusuma Negara, Lolong, Padang.
Suasana pemakaman Kapten Heru Bayu di TMP Kusuma Negara, Lolong, Padang. (KLIKPOSITIF/Hijrah Adi Sukrial)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebuah peti mati dibungkus dengan bendera merah putih yang berisi jenazah Kapten ARH Heru Bahyu sampai di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Lolong Padang sekitar pukul 13.10 WIB.

Prajurit yang lahir pada tahun 1987 itu meninggalkan kesan-kesan bagi anggota TNI yang pernah bersamanya. Seorang Bintara didikan almarhum, Sertu Dedi Permana mengingat bahwa almarhum sangat berdedikasi dalam kehidupannya.

baca juga: Jokowi Teken Inpres Protokol Kesehatan, Pelibatan TNI Dipertanyakan

"Saya sangat ingat waktu latihan , almarhum sangat tegas dan berwibawa dan dia sangat disiplin orangnya," tuturnya.

Ia juga membayangkan semasa hidupnya, almarhum selalu berpesan kepada anggotanya agar menjadi ksatria yang handal di medan perang. "Pak Heru sangat baik orangnya dan selalu memberikan kami semangat setiap kali latihan ," lanjutnya.

baca juga: Dimutasi Ke Mabes, Ini Kesan Letkol Inf Victor Andhika Selama Jadi Dandim 0304/Agam

Sementara itu, ajudan yang selalu mengawal almarhum, Prada Adit Sembiring mengatakan bahwa almarhum terkenal sangat loyal. "Bapak sangat loyal dan selalu memberikan saya semangat untuk tetap bisa lebih baik," katanya.

Ia juga sangat mengingat pesan yang disampaikan oleh almarhum untuk selalu berjiwa kesatria baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam pasukan. "Bapak selalu memotivasi saya untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya dan saya merasa sangat kehilangan," tutupnya.

baca juga: KPK Serahkan Aset Sitaan Koruptor Djoko Susilo Senilai Rp 20 Miliar ke TNI

Dia berharap agar seluruh ilmu yang diberikan oleh almarhum dapat digunakan dalam kehidupannya dan bisa sukses seperti almarhum. Meninggalnya almarhum juga menjadi pukulan bagi semua personel TNI , bahwa ancaman itu akan ada dimana saja.

[Halbert Caniago]

baca juga: Mau Jadi Pramugari Pesawat Kepresidenan ? Ini Syarat dan Lokasi Pendaftarannya

Penulis: Agusmanto