PSP Padang Gelar Ujicoba Melawan Timnas U-19

Konferensi pers pertandingan ujicoba PSP Padang kontra Timnas U-19.
Konferensi pers pertandingan ujicoba PSP Padang kontra Timnas U-19. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim PSP Padang yang memuncaki Liga 3 akan menghadapi Timnas Indonesia U-19, Sabtu 29 Juli 2017 mendatang di Stadion Haji Agus Salim Padang pada pukul 19.30 WIB. Pertandingan persahabatan ini digelar guna memajukan pesepakbolaan Kota Padang.

Selain itu, laga kali ini juga diharapkan sebagai ajang tukar pikiran antara para pelatih lokal dengan pelatih Nasional, Indra Sjafri. "Kami menggelar pertandingan ini untuk kembali menggairahkan pesepakbolaan Kota Padang," ujar Ketua Umum PSP Padang, Mahyeldi Ansharullah, Rabu 26 Juli 2017.

baca juga: Usai AC Milan Dipermalukan Atalanta, Zlatan Ibrahimovic Buat Kejutan

Dia mengatakan, pertandingan tersebut tidak memakai anggaran APBD dari Pemko Padang. "Seluruh anggaran untuk pelaksanaan pertandingan ini berasal dari sumbangan seluruh panitia," lanjutnya.

Menurutnya, dengan adanya pertandingan ini, gairah sepakbola khususnya Kota Padang kembali bergeliat dan bisa lebih baik ke depannya. "Semoga dengan diadakannya pertandingan ini akan membangkitkan gairah sepakbola Kota Padang," sambungnya.

baca juga: Legenda Sumbar, PS All Star PP Gelar Laga Persahabatan

Dia menambahkan, laga tersebut juga merupakan ajang berbagi ilmu oleh PSP Padang dalam menghadapi Liga 3 yang sedang bergulir. "Dengan adanya laga ini, diharapkan pelatih Sumbar akan bisa belajar banyak dari pelatih Timnas Indra Sjafri yang juga berasal dari Sumbar," sambungnya.

[Halbert Caniago]

baca juga: Asnawi Gabung Klub Korsel, Indra Sjafri: Percaya dengan Proses

Penulis: Agusmanto