POMNAS XV Makasar: Kontingen Sumbar Sudah Kumpulkan 8 Medali

Andika saat meraih medali emas PON XIX Jabar.
Andika saat meraih medali emas PON XIX Jabar. (laman KONI Sumbar)

KLIKPOSITIF -- Kontingen Sumbar yang berlaga di arena Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XV di Makasar, Sulsel sukses mengumpulkan 8 medali sampai Selasa (17/10) siang ini. Empat diantaranya diraih pada pertandingan yang digelar sejak Selasa pagi.

Setidaknya, kontingen Sumbar telah mengumpulkan dua medali emas, dua perak dan empat perunggu. Dengan perolehan itu, Sumbar kini masih berada di peringkat 6 klasemen sementara urutan perolehan medali di bawah DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Jateng dan tuan rumah, Sulsel.

baca juga: Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Masuk Jadwal Balapan World Super Bike

Kedua medali emas Sumbar tersebut diraih dua orang atlet binaan KONI Sumbar yakni, M. Airie Desman di nomor lompat tinggi serta Hendikha Ramadoni di nomor tarung drajat. Sedangkan, medali perak diraih Yulianti Utaridari cabang atletik serta satu lainnya diraih atlet tarung drajat putri atas nama Kurnia.

Ketua Bidang Diktar dan IPTEK KONI Sumbar, Dr. Bafirman yang sedang berada di Makasar melaporkan suasana gembira di arena tarung drajat. "Saya juga ikut bersorak gembira ketika Andika diumumkan sebagai pemenang," ujar Bafirman

baca juga: Marquez Akan Jalani Operasi Lagi, Ada Kemungkinan Makin Lama kembali Balapan 2021

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful mengaku gembira mendengar kabar ini. "Tadi saya juga sudah mendapat kabar ini. Alhamdulillah, semoga di hari-hari berikutnya medali kontingen Sumbar akan bertambah lagi. Kalau bisa, posisi kita di atas POMNAS XIV Aceh dulu," ujar Syaiful.

Pada POMNAS XV ini, KONI Sumbar membawa 11 atlet dan 3 pelatih binaan dari KONI Sumbar. Yakni, Corry Mita Kurnia (silat - emas PON XIX), Suci Wulandari (silat – perak PON XIX), Hendikha Ramadhoni (tarung drajat – emas PON XIX), Welly Akbar (tarung drajat – emas PON XIX).

baca juga: Benarkah Jantung Anda Sehat? Ketahui dengan Cara Mudah Ini

Kemudian, Anggi Prasetia (kempo – emas PON XIX), Yulianti Utari (atletik – perunggu PON XIX), M. Airie Desman (atletik – perunggu PON XIX), Rolly Afriandi (sepak takraw – perunggu PON XIX), Rino Dewantara (sepak takraw – perunggu PON XIX) dan Zulfahmi (sepak takraw – perunggu PON XIX).

Sedangkan, dua orang pelatih yang yang menerima dana suplemen adalah Burhendra dan Achmad Ihsan (pelatih kempo) serta Syahril Bais, pelatih sepak takraw. (*)

baca juga: Vinales Ungkap Alasan Tampil Buruk di MotoGP 2020

sumber : KONI Sumbar

Penulis: Agusmanto