Pemko Payakumbuh Pastikan Trek TdS 2017 Sudah Layak

Tour de Singkarak
Tour de Singkarak (Net)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Payakumbuh memastikan kondisi trek yang akan dilalui pebalap pada iven Tour de Singkarak 2017 di daerah itu sudah layak.

Kasi Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Dewi Novita mengatakan pihaknya memastikan kondisi jalan telah layak setelah ada perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum setempat.

baca juga: Terpilih di TC GSI Nasional, Sebanyak 3 Pelajar SMP Payakumbuh Berpeluang Tembus Timnas U-16

"Hasil monitoring dengan beberapa SKPD terkait termasuk Disparpora dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), jalan yang akan dilalui sudah diperbaiki dan layak untuk dilalui oleh pebalab," katanya.

Menurutnya, secara keseluruhan persiapan telah mencapai 75 persen dan tinggal menunggu persiapan lokasi finish yang nantinya akan segera disiapkan jelang Etape 4 pada 21 November 2017 mendatang.

baca juga: Kembangkan Tenun Balai Panjang, Pemko Payakumbuh dan BI Sumbar Tandatangani Nota Kesepahaman

Kemudian ia menjelaskan bahwa saat sampai di Simpang Balaipanjang atau melewati Balaikota Payakumbuh , pebalap diarahkan menuju Simpang Limbukan yang diteruskan ke arah Labuh Basilang menuju Payobasung.

Kemudian menyusuri hamparan sawah ke arah batas kota di daerah Talawi dan terus menyusuri daerah Koto Nan Gadang.

baca juga: Ini Kata Pertamina Region I Terkait Rembesan Tanki Pertalite di SPBU Payakumbuh

"Tahun lalu pebalap tidak mengitari Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang, tapi tahun ini mereka akan melewatinya dan kembali menuju Tugu di Labuh Basilang serta melewati Jalan Ahmad Yani ke arah Tugu Adipura Payakumbuh . Terakhir baru menuju lokasi finish ke arah Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah," jelasnya kemudian.

[Ade Suhendra]

baca juga: Laporan Kinerja DPRD Kota Payakumbuh Tahun 2020, Sampai Bentuk Pansus Tangani Covid-19

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa