Empat Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Denmark Open 2017

Ganda campuran nomor satu dunia dari Indonesia berlaga di Denmark Open 2017.
Ganda campuran nomor satu dunia dari Indonesia berlaga di Denmark Open 2017. (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Indonesia meloloskan empat wakil ke perempat final Denmark Terbuka Super Series Premier 2017. Kepastian tersebut didapatkan setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga lolos ke babak delapan besar, Jumat (20/10) dini hari WIB.

Ganda campuran Indonesia tak terlalu kesulitan menyudahi perlawanan ganda Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Hojmark Kjaersfeldt. Juara Olimpiade 2016 tersebut menang straight game 21-16, 21-14 di Odense Sport Park.

baca juga: Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika Juga Masuk Jadwal Balapan World Super Bike

Selain Tontowi/Liliyana, tiga wakil Indonesia yang juga mengunci tiket ke babak delapan besar adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan ganda putri Della Destiara Haris/Ruzki Amelia Pradipta.

Della/Rizki melaju ke perempat final setelah dengan perkasa mendepak unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Kemenangan itu diraih dengan tak mudah. Della/Rizki harus jatuh bangun sebelum menang dalam tiga gim 21-23, 21-18, 21-10.

baca juga: Marquez Akan Jalani Operasi Lagi, Ada Kemungkinan Makin Lama kembali Balapan 2021

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia melaju ke perempat final dengan relatif mudah, masing-masing hanya butuh dua gim. Kevin/Marcus tampil meyakinkan saat menundukkan pasangan Denmark, Mathian Christiansen/David Daugaard 21-14, 21-16.

Adapun Angga/Ricky juga menang straight game atas Chen Hung Ling/Wang Chip-Lin dari Taiwan, 21-19, 21-19. Sayangnya kegemilangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan tiga wakil Indonesia lainnya tak diikuti tunggal putra, Jonatan Christie.

baca juga: Gubernur Sumbar Serahkan Bonus 1,6 Miliar Pada Atlet Berprestasi

Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut harus mengepak koper setelah takluk dari pemain Inggris, Rajiv Ouseph, 21-15, 17-21, 18-21. (*)

sumber: bola.com

baca juga: Benarkah Jantung Anda Sehat? Ketahui dengan Cara Mudah Ini

Penulis: Agusmanto