Seluruh Prodi di STIKes Fort de Kock Bukittinggi Sudah Terakreditasi B

Kampus STIKes Fort de Kock Bukittinggi
Kampus STIKes Fort de Kock Bukittinggi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Seluruh program studi (prodi) di STIKes Fort de Kock Bukittinggi akhirnya meraih akreditasi B, setelah Prodi DIII (Diploma III) Fisioterapi naik peringkat dari C ke B.

Akreditasi B Prodi Fisioterapi ini ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) tertanggal 27 Januari 2018.

baca juga: Terkuak, Ini Modus Lima Pegawai Toko di Bukittinggi yang Mencuri Plastik di Tempat Mereka Bekerja

"Ada dua prodi di STIKes Fort de Kock yang melaksanakan re-akreditasi atau akreditasi ulang. Selain Fisioterapi, prodi S1 Kesmas juga re-akreditasi. Kini hasilnya telah didapatkan, kedua prodi ini meraih peringkat B. Dengan hasil ini, maka tidak ada lagi prodi di STIKes Fort de Kock yang akreditasnya C, semuanya sudah B," ujar Dewan Pembina Yayasan Fort de Kock Bukittinggi Zainal Abidin.

Baca : Bukittinggi Targetkan Peningkatan Nilai Akreditasi" href="http://news. KLIKPOSITIF .com/baca/25722/stikes-fort-de-kock-bukittinggi-targetkan-peningkatan-nilai-akreditasi">STIKes Fort de Kock Bukittinggi Targetkan Peningkatan Nilai Akreditasi

baca juga: Ini Kronologis Kasus Perkosaan di Bukittinggi yang Melibatkan Pasutri, Versi Kuasa Hukum Korban

Dalam Pasal 55 Undang-undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, disebut jika akreditasi merupakan kegiatan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Akreditasi itu dilakukan untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi atas dasar kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi. (*)

baca juga: Pasutri di Bukittinggi Ditangkap dalam Kasus Perkosaan, Ini Peran Sang Istri

Baca juga : Seberapa Penting Akreditasi bagi Prodi dan Perguruan Tinggi?

Penulis: Iwan R