Semarakkan Ramadan, Pemkab Agam Gelar Lomba Pasar Pabukoan

Bupati Agam Meninjau Salah Satu Pasar Pabukoan Saat Ramadan Tahun Lalu
Bupati Agam Meninjau Salah Satu Pasar Pabukoan Saat Ramadan Tahun Lalu (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Agam akan menggelar lomba pasa pabukoan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1437 H.

“Lomba Pasar Pabukoan ini nantinya akan digelar tanggal 23-29 Juni 2016,” Kata Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Agam  Jabanur pada KLIKPOSITIF , Selasa (7/6).

baca juga: Banjir di Jalanan Lubuk Basung, Sejumlah Kendaraan Mogok

Dalam perlombaan nanti, Diskoperindag  akan menggandeng unsur dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Agam untuk menjadi tim penilai lomba. Unsur tersebut terdiri dari Dinas Kesehatan, Kemenag, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Adapun aspek penilian dari lomba yang digelar oleh Pemkab setiap tahunya ini meliputi, aspek kebersihan, keunikan, penataan yang baik dan memiliki ciri khas sesuai dengan kawasan tersebut.

baca juga: Aneh, Cabai Berbulu dan Tak Lazim Tumbuh di Agam

Lomba ini nantinya akan diikuti oleh perwakilan kecamatan di Agam yang telah menunjuk kawasan yang nantinya dinilai oleh tim.

Jabanur menambahkan, sebelum mengusulkan pasar pabukoan  yang layak , kecamatan terlebih dahulu memberikan pembinaan pasar pabukoan diwilayahnya , dan yang terbaik dan dianggap berpotensi  barulah diusulkan ke kabupaten.

baca juga: Hari Ini, Pasien COVID-19 di Agam Bertambah 15 Orang, Sembuh 12 Orang

[Richard]

 

baca juga: Pjs. Bupati Agam Paparkan Strategi Pembelajaran Daring di Webinar Nasional

Penulis: Qalbi Salim