Aktivitas Salat di Masjid Raya Sumbar Dipindahkan ke Lantai 1

Ruang salat di Masjid Raya Sumbar.
Ruang salat di Masjid Raya Sumbar. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

KLIKPOSITIF -- Pengurus Masjid Raya Sumbar Yulius Said mengatakan aktivitas salat di masjid itu selama Ramadan dipindahkan ke lantai 1. Ini dipindahkan karena bangunan di lantai dua--tempat biasa menunaikan salat--sedang diperbaiki.

"Pembangunan lantai dua Masjid Raya sedang dikebut agar bisa dipergunakan saat Idul Fitri," ujarnya usai menghadiri salah satu program di RRI Padang, tadi malam.

baca juga: Ramadan Usai, Ini Tips Tetap Sehat dari Pakar Gizi

Lantai dua Masjid Raya sedang diperbaiki bagian dinding dan pemasangan keramik sehingga tidak bisa dipergunakan untuk aktivitas salat.

Lebih lanjut, agar jamaah mengetahui hal itu pengurus sudah memasang pita kuning sebagai tanda ada perbaikan di lantai dua. Dan pengurus juga memasang papan informasi di depan pintu masuk lantai dasar.

baca juga: Banyak Makanan Manis Selama Lebaran, Ini Kiat Tetap Sehat

"Kita imbau jamaah bisa melaksankan salat di lantai dasar dulu selama perbaikan," imbaunya

Sekda Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar mengatakan pembangunan lantai 2 pada tahun 2016 dianggarkan dalam APBD Sumatera Barat sebersar 3,8 M.

baca juga: Doa Akhir Ramadan yang Dibaca Rasulullah, Latin dan Maknanya

Selain itu untuk pembangunan selanjutnya kita mendapatkan bantuan dari Pemprov Papua 5M dan dari Pemprov Jawa Barat 7,5M dengan total 12,5 M.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: Meski Ditengah Pendemi COVID-19, Tradisi Malamang Sambut Lebaran di Pessel Tetap Bertahan

Penulis: Pundi F Akbar