Selama Ramadan, Salat di Masjid Raya Sumbar di Lantai Dasar

Masjid Raya Sumbar
Masjid Raya Sumbar (KLIKPOSITIF/ Joni)

KLIKPOSITIF - Pelaksanaan salat di Masjid Raya Sumatera Barat selama Ramadan dilaksanakan dilantai dasar. Hal itu karena lantai dua dalam kelanjutan pembangunan.

Pengurus Masjid Raya Sumatera Barat, Yulius Said mengatakan kelanjutan pembangunan dikebut agar bisa memberikan kenyamanan saat hari Raya Idul Fitri mendatang.

baca juga:

"Perbaikan sedang dilakukan pada bagian lantai dan dinding masjid," ungkapnya usai menghadiri pembukaan tadarus dari masjid ke masjid yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) Padang di Masjid Raya Sumatera Barat, Senin malam.

Dibagian lantai masjid, pemasangan keramik dan dinding sedang proses pewarnaan.
"Agar jamaah mengetahui hal itu, pengurus sudah memasang pita kuning sebagai tanda ada perbaikan dilantai dua. Dan pengurus juga memasang papan informasi di depan pintu masuk sebagai pemberitahuan kepada jamaah," katanya.

baca juga:

Sementara Sekda Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar mengatakan pembangunan lantai dua pada tahun 2016 dianggarkan dalam APBD Sumatera Barat sebersar 3,8 M. Selain itu, pembangunan juga dilanjutkan dengan dana bantuan Pemprov Papua 5M dan Pemprov Jawa Barat 7,5M. “Dana itu dialokasikan untuk melanjutan pembangunan lantai dua yang masih terbangkalai,” sebutnya.

[Joni]

baca juga:

Penulis: Fitria Marlina