Aplikasi Ini Bantu Anak-anak Pengungsi Suriah Selama Ramadan

Setiap kali pengguna menyumbangkan makanan, keluarga pengungsi Suriah di Lebanon menerima voucher makanan untuk anak-anak mereka
Setiap kali pengguna menyumbangkan makanan, keluarga pengungsi Suriah di Lebanon menerima voucher makanan untuk anak-anak mereka (http://www.aljazeera.com/)

KLIKPOSITIF - ShareTheMeal meluncurkan aplikasi untuk Ramadan . Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memberi tanda makan atau berbuka kepada anak-anak pengungsi Suriah melalui sentuhan tombol.

Aplikasi World Food Programme (WFP) mengajak pengguna menyumbangkan sedikitnya 50 sen untuk satu kali klik memberikan bantuan makanan untuk masyarakat yang lapar di seluruh dunia.

baca juga: Ramadan Usai, Ini Tips Tetap Sehat dari Pakar Gizi

Dilansir dari laman aljazeera, versi bahasa Inggris dan Jerman dari aplikasi telah diluncurkan November tahun lalu telah menyumbangkan 5,5 juta makanan telah disumbangkan oleh 500 ribu pengguna.

Kampanye saat ini ditujukan untuk memberikan bantuan makanan 1.400 anak-anak pengungsi Suriah antara usia tiga dan empat di Beirut selama setahun penuh. Sebelumnya, kampanye ini menyasar anak sekolah di Lesotho, anak-anak pengungsi di Yordania dan ibu hamil serta menyusui di Homs, Suriah.

baca juga: Banyak Makanan Manis Selama Lebaran, Ini Kiat Tetap Sehat

Saat ini, gizi buruk menyumbang 45 persen kematian pada anak di bawah usia lima tahun di seluruh dunia. Menurut WFP, kebutuhan untuk versi Arab dari aplikasi adalah keputusan praktis.

Pendiri aplikasi Sebastian Stricker mengatakan, jika kita ingin menggunakan alat ini, kita perlu melihat bahwa orang-orang benar-benar dapat dan ingin menggunakan aplikasi. "Dan bahasa merupakan hal yang paling penting di sini," ujarnya.

baca juga: Doa Akhir Ramadan yang Dibaca Rasulullah, Latin dan Maknanya

Penulis: Fitria Marlina